find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Bekuk Tiga Pengedar Ganja di Pelalawan

Polisi Bekuk Tiga Pengedar Ganja di Pelalawan


Kamis, 12 Oktober 2017 | 00:07:54
ist
Ketiga tersangka dan barang bukti ganja saat diamankan di Polres Pelalawan, Riau, Selasa (10/10/2017) kemarin sore.
Oketimes.com - Pelalawan : Berhasil membekuk dua pelaku diduga pengedar Narkoba jenis daun ganja kering di Jalan Hang Tuah, Kabupaten Pelalawan, Selasa (10/10/2017) kemarin sore. Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan, berhasil mengungkap hingga keakarnya.

Selain menangkap 2 pelaku yakni, Amirul (23) dan Hadi (27), polisi juga mengamankan barang bukti Narkoba jenis daun ganja kering sebanyak 2 paket siap edar.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasikan Rabu (11/10/2017) siang, membenarkan bahwa kedua pelaku merupakan jaringan bandar besar yang kerap beroperasi di wilayah Pelalawan.

"Pelaku ini diamankan saat sedang melintas di Jalan Hang Tuah dengan membawa narkoba," kata Guntur.

Tidak puas dengan hasil buruannya, polisi kembali melakukan pengembangan saat itu juga. Hasilnya didapatkan satu pelaku lagi yang diduga bandar besarnya, atas nama Martua (42).

Usai mendapatkan keterangan dan tempat persembunyiannya dari pelaku, polisi bergerak cepat dan menemukannya di Desa Bukit Agung, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak.

"Dari dalam rumahnya, tidak ditemukan, namun justru pelaku menyimpannya ganja kering disamping kandang ayam miliknya sebanyak 60 paket dan bukti lainnya," sebut Guntur.

Mesti telah menguras tenaga petugas dalam mengungkapnya hingga menemukan bandar besarnya. Namun hasilnya cukup memuaskan. Kini pelaku 3 orang ini diamankan ke Polres Pelalawan.

"Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Keterangan lebih lanjut, akan dilakukan penyidikan dalam proses hukumnya," pungkas Guntur. (ars)


BERITA TERKAIT:
Anggaran Polri Besar, Menkeu Harap Polisi Tidak Cari Pendapatan Lain di Jalanan
Polda Riau Tahan Tiga Tersangka Korupsi Terminal Barang Dumai
Buang Sabu didepan Polisi, Petani Rupat Diamankan
Bupati Pelalawan Harapkan Pengelolaan Dana Desa Tepat Sasaran
Serikat Pekerja RAPP & Pagayuban Pelalawan Ramai-ramai Datangi Kediaman Gubri
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.