find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Upacara Pisah Sambut Kapolda Riau Berlangsung Hikmad dan Penuh Haru

Upacara Pisah Sambut Kapolda Riau Berlangsung Hikmad dan Penuh Haru


Jumat, 8 September 2017 | 12:50:35
disediakan oketimes.com
Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Nandang, SH didampingi istri disambut dengan tradisi pedang Pora saat memasuki pintu utama SPN Pekanbaru dan sekaligus tradisi pedang pora perpisahan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara beserta istri menuju pintu keluar dalam upacara tradisi Farewell Farewell dan Welcome Parade Kapolda Riau yang digelar di lapangan utama SPN Pekanbaru, Jalan Pattimura, Jumat (8/9/2017) pagi.
Oketimes.com - Pekanbaru : Upacara pisah sambut Kapolda Riau antara Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada Brigjen Pol Drs Nandang, MH dalam upacara tradisi Farewell dan Welcome Parade Kapolda Riau yang digelar di lapangan utama SPN Pekanbaru, Jalan Pattimura, Jumat (8/9/2017) berlangsung hikmad dan lancar.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Nandang, MH sebagai Inspektur upacara dan dihadiri Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan dan dihadiri Waka Polda Riau, Brigjen Pol Ermi Widiyatno, jajaran pejabat utama Polda, Kapolres kabupaten Kota dan personil jajaran Polda Riau.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan terakhirnya kepada Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Nandang, MH, Jajajaran Pejabat Utama Polda Riau, para Kapolres dan personil jajaran Polda Riau yang hadir dalam acara tersebut.

Ia menyebutkan selama memangku jabatan sebagai Kapolda Riau, dirinya bersama jajaran Polda Riau terus berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas untuk mengayomi masyarakat, menjaga situasi Kamtibmas, mengantipasi peredaran narkoba, memantau kebarakaran hutan dan lahan di Riau, serta memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk mengantisipasi berbagai ancaman kamtibmas.

"Pada kesempatan ini, saya menitipkan kepada jajaran yang ada, untuk selalu tetap menjalankan tugas dengan baik, dan terus memberikan pengayoman terbaik kepada masyarakat, meskipun saya sebentar lagi akan meninggalkan amanah yang sempat saya jalankan ini," kata mantan Kapolda Riau ini menitipkan kesan dan pesannya kepada jajaran dan personil Polda Riau yang hadir saat itu. 

Tidak lupa, Irjen Pol Zulkarnain juga mengucapkan selamat datang kepada Brigjen Pol Drs Nandang, MH sebagai Kapolda Riau yang baru untuk melanjutkan amanah dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan Polri di Riau dan terus memberikan yang terbaik bagi jajaran dan masyarakat Riau khususnya.

"Semoga pada kesempatan dan waktu tugas yang lain, kita dapat bertemu kembali. Sehingga jalinan silahturahmi sesama korps Polri terus berlanjut dan tiada hentinya," tutur Kapolda Sumatera Selatan ini seraya melantunkan sebuah pantun melayu untuk menyudahi kata sambutannya.

Sementara itu, Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Nandang, MH dalam sambutannya menyebutkan dalam mengemban amanah sebagai Kapolda Riau dirinya tidak akan berarti, jika sinergitas antara jajaran dan personil Polda Riau yang ada tidak saling mendukung dan bekerjasama dengan baik dalam menjalan tugas yang sebagai pelayan masyarakat yang diamanahkan pimpinan.

"Untuk itu, mari kita bekerjasama dengan baik dan saling mendukung. Sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar dan baik, sesuai harapan masyarakat kepada Polri dan mendukung program pemerintah dalam menjalankan tugas kepada masyarakat Riau khususnya," pintanya.

Selain itu, Kapolda Riau juga berharap kepada jajarannya di tiap bidang atau bagian masing-masing yang ada, agar terus bekerjasama dengan baik dan tidak dibenarkan ada istilah dianaktirikan atau pun tidak diberdayakan. Sebab tugas Polri itu bekerja dengan sistem, sehingga dalam sistem tersebut tidak ada istilah diutamakan ataupun sebaliknya.

"Semua fungsi berperan, tidak ada istilah utama atau tidak utama. Oleh karena itu, fungsi tersebut harus saling bekerjasama dan dijalankan dengan baik pula," ujar Kapolda Riau.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat ini juga menekankan kepada jajarannya untuk terus berbuat yang terbaik dalam bertugas sebagai anggota Polri dan memberikan Pelayanan Masyarakat Riau kshususnya. Sehingga masyarakat Riau yang dikenal dengan ciri khasnya berbudaya santun dan adat Melayu, tidak dibenarkan jajaran ataupun personil Polda Riau untuk merusak tatanan tersebut.         

Sebagai penghujung kata sambutanya, Brigjen Pol Drs Nandang, MH tidak lupa mengucapkan selamat bertugas kepada Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sebagai Kapolda Sumatera Selatan yang akan mengemban amanah di daerah tanah kelahirannya. Ia berharap pada kesempatan yang lain, dirinya dapat bertemu kembali pada tempat dan waktu tugas yang lebih baik lagi.

"Melalui acara ini saya mengucapkan selamat bertugas kepada Pak Irjen Pol Zulkarnain, dan semoga beliau tetap dalam keadaan sehat walafiat selalu. Jika ada kata-kata yang salah, atau kekurangan dalam menyampaikan sambutan mohon dimaafkan. Saya berharap kehadiran saya di Riau ini bukan sebagai lawan atau  musuh, sebab saya sudah pernah mengabdikan diri di Riau pada tahun 1992 silam dan saya tetap masih seperti yang dulu, mari kita bekerjasama dengan baik," pungkas Kapolda Riau. (ars)   

BERITA TERKAIT:
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Bupati Pelalawan Buka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lubuk Raja
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Miliki 3 Paket Sabu, Pemuda Solapan Ditangkap
Aniaya Istri Depan Anak dan Adik Ipar, Anto Dibekuk Polsek Kubu Rohil
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.