find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Mediasi Konflik Lahan Warga Bersama PT Tasma Puja

Polisi Mediasi Konflik Lahan Warga Bersama PT Tasma Puja


Selasa, 5 September 2017 | 21:09:10
sy
Suasana mediasi konflik lahan seluas 56 hektar milik warga dengan PT Tasma Pujau yang digelar di ruang data Mapolres Kampar, Selasa (5/9/2017).
Oketimes.com - Bangkinang : Kabag Ops Polres Kampar, Kompol Suratman didampingi Kasat Intelkam Polres Kampar AKP mewakili Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melakukan mediasi konflik lahan antara masyarakat dengan PT Tasma Puja.

Mediasi konflik lahan seluas 56 hektar yang digelar di ruang data Mapolres Kampar, Selasa (5/9/2017) tanpa dihadiri Kuasa hukum warga, Andriadi, SH dan Supriadi Bone, SH C.L.A.

Mediasi dilaksanakan di Mapolres Kampar bersama Kapolres Kampar melalui Kabag Ops Polres Kampar, Kompol Suratman itu belum membuahkan titik temu, namun kedua belah pihak sepakat melakukan media lanjutan.

Tiga poin kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak, dari pihak masyarakat dan pihak PT Tasma Puja diwakili oleh Dedi Siregar. Hasil kesepakatan tersebut, diketahui oleh Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto SIK, MH dan Kepala Desa Kampar Kecamatan Kampar, Lukman Efendi.

Adapun hasil kesepakatan tersebut yakni, pertama masing-masing pihak sepakat melakukan mediasi lanjutan tentang kepemilikan lahan masyarakat. Kedua, mediasi lanjutan akan dilaksanakan di Pemkab Kampar dan ketiga, aktifitas perusahaan tetap dilaksanakan seperti biasanya.

"Kita telah mencoba mencarikan win-win solusi, namun kedua belah pihak masih bersikeras mempertahankan hak kepemilikannya," ujar Suratman.

Untuk itu sambungya, pada mediasi lanjutan berikutnya diharapkan masing-masing pihak dapat membawa dan menunjukkan bukti kepemilikan lahan secara jelas, sehingga konflik lahan seluas 56 hektar ini dapat terselesaikan. (Sy)

BERITA TERKAIT:
Syamsuar Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriah bersama Ribuan Jemaah di Kecamatan Kubu Rohil
Simpan dan Miliki 4 Paket Sabu, Pemuda Tembilahan Hulu Ditangkap
Nekad Curi Motor Milik Anggota TNI, Warga Bagan Hulu Dibekuk Polsek Bangko
KUPT Puskesmas Kandis : Keterbatasan Bukan Alasan untuk Tidak Bekerja
Miliki 3 Paket Sabu, Pemuda Solapan Ditangkap
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.