find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Buang Sabu seberat 2 Kilogram & 1988 Butir Ekstasi Kedalam Parit, 2 Pemuda Bantan Ditangkap
Peredaran Narkoba Lintas Negara

Buang Sabu seberat 2 Kilogram & 1988 Butir Ekstasi Kedalam Parit, 2 Pemuda Bantan Ditangkap


Jumat, 25 Agustus 2017 | 19:55:05
ist
Tersangka pemilik 2 Kilogram Sabu dan 1988 butir pil ekstasi saat diamankan di Polsek Bantan, Kabupaten Bengakalis, Riau, Kamis (24/08/2017) malam.
Oketimes.com - Pekanbaru: Kepolisian Sektor Bantan, Kamis 24 Agustus 2017 malam, meringkus dua pemuda Bantan saat akan mengirimkan sabu dan pil ekstasi ke wilayah kota Pekanbaru untuk diedarkan. Namun barang haram itu terhenti, lantaran petugas keburu mengamankan pelaku dan barang haram tersebut ke kantor polis setempati.

Dua pelaku yang ditugaskan diduga bandar besar ini, yakni Hendri (25) dan Buyung (26) warga Kecamatan Bantan. Dia ditangkap didaerah Desa Muntai, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Riau.

Sebelumnya polisi tidak menduga pelaku yang diamankan ini membawa narkoba dengan jumlah yang banyak, tapi diluar dugaan barang haram yang diamankan ini berjumlah 2 kilogram sabu dan 1988 butir pil ekstasi.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasikan Jumat (25/8/2017) siang, membenarkan adanya penangkapan pelaku narkoba ini.

"Benar, info yang masih kita terima saat ini, kabarnya narkoba ini dari Malaysia masuk ke Indonesia kemudian disebarkan ke Pekanbaru," ujar Guntur.

Lebih lanjut, Guntur mengatakan bahwa pengungkapan ini masuk setelah adanya laporan warga, bahwa beberapa pelaku ingin mengantarkan narkoba ke Pekanbaru dari Bengkalis. Usut punya usut, polisi menanggapi cepat yang berbuah hasil.

Penangkapan dilakukan, setelah polisi melakukan pengintaian di wilayah Desa Muntai. Dimana pelaku saat melintas dengan menggunakan sepeda motor langsung dikejar petugas. Lantaran kedua pelaku terlihat gugup saat dibuntuti polisi, pelaku terlihat membuang sebuah bungkusan plastik kepinggir badan jalan.

"Pelaku ini, ketika dikejar oleh petugas merasa gugup dan bersalah dengan aksinya ini, lantas membuang sebuah bungkusan itu ke parit, tapi keburu terlihat dan langsung memeriksanya," sebut Guntur.

Bungkusan yang ditemukan didalam parit itu, sebelumnya dibuang pelaku tengah dalam keadaan terbuka. Setelah diperiksa petugas, ternyata isi didalam bungkusan itu berisikan narkoba sabu dengan berat 2 kilogram dan pil ekstasi merk YSL berjumlah 1988 butir. Jumlahnya terbilang cukup banyak.

Guna untuk kepentingan penyelidikan, pelaku dan barang bukti langsung diamankan polisi dan dibawa ke Polsek Bantan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Sudah kita amankan pelakunya serta barang buktinya. Untuk saat ini, petugas masih melakukan pengembangan, guna mengungkap pelaku bandar besarnya dibalik ini semua," pungkas Guntur. (ars)

BERITA TERKAIT:
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.