find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Miliki Senpi & Rompi Anti Peluru, Ali Ditangkap

Miliki Senpi & Rompi Anti Peluru, Ali Ditangkap


Rabu, 16 Agustus 2017 | 17:24:15
ist
Barang bukti senjata api laras panjang, meriam karbit, rompi anti peluru dan berikut peluru senpi, serta sabu dalam cicin saat diamankan di Polsek Tampan, Pekanbaru, Rabu (16/8/2017).
Pekanbaru, oketimes.com - Ali Amran (45), warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan Pekanbaru, ditangkap Unit Reskrim Polsek Tampan, lantaran kedapatan memiliki dan menyimpan senjata api rakitan ilegal jenis senapan berisi peluru aktif.

Tidak tanggung-tanggung, selain senjata api laras panjang rakitan, Ali Amran juga memiliki rompi anti peluru isi baja, 4 butir peluru tajam dan 1 meriam karbit rakitan.

Polisi juga mengamankan 1 paket kecil sabu yang diselipkan dalam cincin yang dipakainya dan sebuah mobil pick up Daithatsu Zebra warna hitam.

Saat diamankan tersangka Ali Amran mengenakan rompi anti peluru dan mengendarai mobil pick up miliknya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto Sik SH MH melalui Waka Polresta AKBP Edy Sumardi P Sik, Rabu (16/8/2017) mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan hasil penyelidikan dilapangan yang dilakukan tim Opsnal Polsek Tampan dilapangan.

Polisi yang melakukan penyelidikan, berhasil menangkap Ali Amran saat tengah mengendarai mobil pick up miliknya.

"Tersangka menggunakan rompi anti peluru, dari tangannya didapati 1 paket kecil sabu dalam cincin yang dikenakannya dan dalam rompi anti peluru ditemukan 2 butir peluru tajam aktif," kata Edy, Rabu (16/8/2017).

Selanjutnya, kembali dikembangkan dengan melakukan penggeledahan didalam mobil pick up miliknya dan ditemukan senpi rakitan yang terpasang 1 butir peluru tajam aktif. "Penggeledahan yang dilakukan dirumahnya, kembali diamankan 1 butir peluru tajam, meriam karbit dan barang bukti lainnya," ungkap Edy.

Menurut Edy, pengakuan tersangka kepada petugas, rompi dan peluru tajam tersebut di peroleh tersangka dari temannya berinisial SB yang saat ini sedang dalam pengejaran petugas.

"Untuk senjata apinya, pengakuan tersangka dirakitnya sendiri dirumahnya," jelas mantan Kapolres Kampar ini.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka berikut barang buktinya kini diamankan di Mapolsek Tampan guna proses penyidikan lanjut.***



BERITA TERKAIT:
Bareskrim Polri Tinjau Kapal Pengangkut Miras Ilegal di Meranti
OTK Titip Tas Kerumah Warga, Dibuka Isinya Senpi FN
Simpan dan Miliki 4 Paket Sabu, Pemuda Tembilahan Hulu Ditangkap
Nekad Curi Motor Milik Anggota TNI, Warga Bagan Hulu Dibekuk Polsek Bangko
Jual Kompor Gas Hasil Curian dari Sekolah, Residivis Curanmor Ditangkap
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.