find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Densus 88 Ringkus Terduga Teroris Asal Rohil
Pengembangan Bom Kampung Melayu

Densus 88 Ringkus Terduga Teroris Asal Rohil


Selasa, 15 Agustus 2017 | 20:00:24
ist
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bersama Kepolisian Resort Rokan Hilir dan jajaran Polsek Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau saat meringkus dan menggeledah terduga teroris asal Bagansiapiapi, Senin (14/8/2017) kemarin.
Bagansiapiapi, oketimes.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bersama Kepolisian Resort Rokan Hilir dan jajaran Polsek Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau berhasil meringkus terduga teroris asal Bagansiapiapi, Senin (14/8/2017) kemarin. Terduga teroris berinisial AP (25) diketahui warga Jalan Pahlawan, Rt 05/Rw 04 ditangkap sekira pukul 16.30 Wib sore.

"Penangkapan dilakukan pada pukul 16.30 wib di Jalan Pahlawan oleh Densus 88 Antiteror. Kita dalam hal ini hanya membackup Densus 88," kata Kapolsek Bangko, Kompol Agung Tri Adiyanto SIk, pada awak media, Senin (14/8/2017) malam.

Dijelaskan Agung, tersangka AP sebelumnya telah dilakukan pengintaian sejak sebelum bulan Ramadan 1438 Hijriyah lalu. Dimana dari informasi yang diperoleh, terduga AP merupakan putra asli Bagansiapiapi, Rohil, Riau.

Selain dari pada itu, AP juga diduga memiliki keterkaitan dengan kasus Bom Kampung Melayu dan Bom di Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Saat ini terduga teroris tersebut sudah dibawa ke Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut.

Terpisah, Kapolres Rohil, AKBP Henry Posma Lubis SIk membenarkan penangkapan terduga teroris di Bagansiapiapi oleh Densus 88 antiteror. "Ya benar kita dari Polres Rohil dan Polsek Bangko, sifatnya melakukan backup tim Densus 88 Mabes Polri, terduga sudah dibawa ke Pekanbaru," kata Kapolres saat dihubungi lewat ponselnya, Selasa malam.

Disebutkannya, dalam penggerebekan tersebut, tim Densus 88 Anti Teros Mabes Polri, menyita 23 jenis barang bukti diantaranya flashdisk, laptop dan kartu ATM serta beberapa item lainnya.

"Jadi jaringannya dengan Bom Kampung Melayu dan Medan, untuk perannya masih didalami," paparnya menceritakan saat tim Densus 88 melakukan penggerebekan di kediaman terduga di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bagan Timur, Bangko, Rohil.***

BERITA TERKAIT:
Bongkar Ruko Terekam CCTV, Pemuda Simpang Kanan Rohil Diamankan
Kapolda Riau Pimpin Sertijab 5 Kapolres dan Tiga Pejabat Tinggi Utama
Syamsuar Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriah bersama Ribuan Jemaah di Kecamatan Kubu Rohil
Polsek Mandau Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Terios di Tambang Kampar
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.