find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Dicekal KPK, Mantan Kadis PU Bengkalis Jalani Pemeriksaan

Dicekal KPK, Mantan Kadis PU Bengkalis Jalani Pemeriksaan


Senin, 7 Agustus 2017 | 23:49:00
(antara)
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Jakarta.
Pekanbaru, oketimes.com - Terkait pencekalan mantan Kadis PU Bengkalis, yang batal naik haji tahun ini ternyata kini tengah menjalani proses penyidikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Jalan Patimura, Senin (7/8/2017).

Informasi yang dirangkum, MN yang saat ini menjabat sebagai Serdako Dumai diperiksa penyidik KPK dalam kasus dugaan korupsi peningkatan jalan di Pulau Rupat yang merupakan proyek Multiyears di Kabupaten Bengkalis.

"Benar diperiksa tadi sama penyidik," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KPK, Fibri Diansyah kepada awak media saat dihubungi lewat ponselnya, Senin (7/8/2017).

Ditanya soal keterkaitan kerugian negara yang dihasilkan dalam dugaan kasus korupsi ini dan apakah MN terlibat didalamnya. Dirinya tidak mau menjelaskan secara detail.

"Nanti dulu lah, saya masih menunggu data dulu dari penyidik," jawab Fibri singkat.

Dugaan korupsi ini tercium saat BPKP tengah melakukan audit terhadap proyek Multiyears di Pulau Rupat senilai Rp 2, 4 triliun untuk pembangunan jalan rigit pavement dimasa pucuk pimpinan dipegang oleh Bupati HS.

Pelaksanaan proyek tersebut dimenangkan rekanan setelah mengikuti proses tender di ULP Bengkalis, akan tetapi setelah dilakukan penandatangan kontrak, rekanan mencairkan DP 20 persen dari nilai proyek tanpa terlebih dahulu mengerjakan proyek tersebut hingga tuntas dan terbengkalai hingga kini.

Usut punya usut, dana tersebut diduga dibawah kabur rekanan hingga mencapai Rp75,6 miliar dan diduga kuat mengalir kepada Mantan Kadis PU Bengkalis yang saat ini tengah diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. (ars)  

BERITA TERKAIT:
BRK Serahkan CSR Satu Unit Mobil Pick-up untuk Kabupaten Bengkalis
Kadisdik: Zakat Frofesi Guru Bantu Siswa Kurang Mampu
20 Anggota Dewasa Pramuka Bengkalis Terima Lencana Panca Warsa
Bupati Rokan Hilir Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Sinaboi
Kodim 0303 Bengkalis Gelar Doa Umat Serentak untuk Keutuhan NKRI
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.