find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Sebut Perkara Pungli Rutan Sialang Bungkuk Masih P19

Polisi Sebut Perkara Pungli Rutan Sialang Bungkuk Masih P19


Senin, 17 Juli 2017 | 23:46:37
int
ILustrasi
Pekanbaru, Oketimes.com - Terkait kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli), yang terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sialang Bungkuk, penyidik Ditrekrimsus Polda Riau masih berupaya melengkapi berkas perkara 3 orang Internal yang ditetapkan sebagai tersangka.

Tiga orang oknum Internal itu, termasuk mantan Kepala Pengamanan Rutan yakni, RR, MK dan TA. Berkas perkaranya masih dilengkapi penyidik.

"Masih P19, harus melengkapi berkas sesuai petunjuk jaksa," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada awak media, Senin (17/7/2017).

Guntur mengatakan, masih ada kekerurangan yang harus dilengkapi oleh pihak penyidik Polda Riau. Dalam proses penyempurnaan berkas harus menambahkan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"TPPU sudah langsung diajukan, proses penyidikannya simultan dengan perkara dugaan punglinya," kata Guntur.

Kata Guntur, jika proses penyidikan dugaan TPPU ini telah ditindak lanjuti dengan cara pemblokiran nomor rekening tersangka pidana awal.

"Rekening sudah diblokir dan penyidikannya. Masih berlangsung," pungkasnya.

Guntur menyebutkan, dalam proses penyidikan, penyidik menemukan alat bukti transfer ke nomor rekening ketiga tersangka ini. Modus para tersangka ini diduga melakukan pungli dengan menerima uang langsung dan terima cara transfer ke rekening bank.

Perbuatan mereka ini dilakukan untuk memindahkan tahanan dari kamar sel satu ke kamar sel lainnya. Harusnya pemindahan kamar itu tidak dikenakan biaya, justru dimintai bayaran. Disitu diduga adanya kegiatan Pungli. (ars)


BERITA TERKAIT:
Pencuri Masuk Rumah Raffi Ahmad, Kepergok dan Diamankan Polisi
Bongkar Ruko Terekam CCTV, Pemuda Simpang Kanan Rohil Diamankan
Miliki 3 Paket Sabu, Pemuda Solapan Ditangkap
Polisi Dalami Peran 34 Orang Saksi Insiden di LBH Jakarta
Palsukan Data Pinjaman Koperasi, Mantan Karyawan Diamankan Polisi
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.