find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Mendadak Pikun saat Diintrogasi, Pengedar Sabu Mandau Ditangkap

Mendadak Pikun saat Diintrogasi, Pengedar Sabu Mandau Ditangkap


Minggu, 16 Juli 2017 | 20:40:56
int
Ilustrasi.
Bengkalis, Oketimes.com - Tim Opsnal Reskrim Polsek Mandau berhasil mengamankan seorang pelaku pengedar narkoba jenis sabu, Firmansyah (33), di Jalan Sudirman, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (15/7/2017) malam.

Bersama pelaku, turut diamankan barang bukti 1 paket dan uang hasil transaksi narkoba Rp 100 ribu. Pelaku merupakan warga Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil.

"Pelaku lupa asal barang yang didapatkannya dari seorang bandar narkoba," kata  Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK, MM kepada awak media, Minggu (16/7/2017) sinag.

Guntur menyebutkan terungkapnya penangkapan pelaku ini sesuia arahan dan laporan warga. Bahwa akan akan pengedar narkoba melakukan transaksi di wilayah Jalan Sudirman Mandau.

Lantas sambung Guntur, atas lapoaran tersebut, petugas yang tengah menunggu kedatangan pelaku sudah mensterilkan sebelum dan saat akan transaksi. Tidak menunggu lama, pelaku muncul dengan menggunakan sepeda motor.

"Kaget bukan kepalang, ketika polisi datang menyergapnya. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan barang bukti 1 paket sabu yang disimpan dalam bungkus kotak rokok Dunhill," terang Guntur.

Dihadapan polisi, pelaku mengakui barang tersebut miliknya yang didapat dari seorang bandar narkoba. Anehnya, pelaku tidak mengetahui siapa pemilik sabu yang sebelumnya.

"Katanya dia tidak tahu mengetahui nama pemilik sabu sebelumnya. Tidak tau atau pura-pura amnesia (hilang ingatan) apapun alasannya tetap kita diproses sesuai hukum yang berlaku," ulas Guntur.

Demi kepentingan penyelidikan dan pengembangan, pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Mandau Bengkalis, guna dilakukan pengembangan lebih lanjut. (ars) 

BERITA TERKAIT:
Gagalkan Transaksi Sabu, Dua Warga Medang Kampai Ditangkap
Sehari, Polsek Tapung Amankan Dua Pelaku Penyalagunaan Narkoba Jenis Sabu
BNN Gagalkan Peredaran Sabu 139 Kg di Langsa Aceh
Simpan 10 Paket Sabu, Warga Baganbatu Dibekuk Polres Rohil
Curi Pipa Besi Milik PT Chevron, Dua Warga Mandau Diamankan Polsek Tanah Putih Rohil
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.