find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Polda Riau Bekuk Napi Provokator Kerusuhan Rutan Sialang Bungkuk yang Kabur

Polda Riau Bekuk Napi Provokator Kerusuhan Rutan Sialang Bungkuk yang Kabur


Sabtu, 24 Juni 2017 | 22:55:22
ars
Tersangka Irwanto 47 tahun alias Iwan Nina digiring prtugas memasuki sel Polda Riau, usai Kapolda Riau mengekspose perakra di Mapolda, Sabtu (24/06/2017) malam.
Pekanbaru, Oketimes.com - Setelah melakukan perburuan yang cukup panjang, akhirnya salah satu orang Narapidana pelarian massal dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru, berhasil dibekuk oleh personil Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, Jumat (23/06/2017) malam.

Napi tersebut bernama Irwanto 47 tahun alias Iwan Nina, ia diduga dalang provokator kaburnya 448 orang narapidana (Napi) Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Jumat (5/5/17) lalu.

"Tersangka ini adalah salah satu provokator yang telah memancing dan menyebabkan para Narapidana pelarian massal dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru beberapa lalu. Sebelum penangkapan, petugas terlebih dahulu mengamati gerak-gerak tersangka. Dia diikuti petugas dan dipepet lalu ditangkap. Serta sempat melawan petugas dan berusaha kabut lalu petugas melepaskan tempakan kearah betis kanan tersangka," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Adinegara pada awak media dalam jumpa persnya, Sabtu (24/06/17) malam.   

Dengan didampingi Kepala Subdit III Ditreskrimum Polda Riau AKBP Fibri Karpiyanto, Kapolda Riau juga menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan berhenti dalam mengungkap para pelaku provokator napi kabur lainnya yang saat ini masih dalam incaran petugas kepolisian. Dia berharap kepada para pelaku napi dan yang lainya agar menyerahka  diri dengan secepatnya.

"Kita mengimbau kepada para napi yang belum menyerahkan diri, agar segera menyerahkan diri saja. Sebab lebih baik menyerahkan diri ketimbang harus melwan hukum," pintanya.

Tertkait peran tersangka provokator ini, lanjut Kapolda Riau, bahwa tersangka adalah salah satu provokator yang diamankan ini adalah narapidana yang terlibat kasus narkoba yang akan divonis penjara selama 12 tahun. Dia berupaya untuk mengacaukan dan mempengaruhi tahanan dan napi lainnya untuk melakukan pengecohan bersama temanya lainnya yang saat ini masih dagtar pencaharian orang alias DPO.        

"Kita berharap para tersangka lainya, agar menyedrahka diri saja, sebleum aparat betrindak tegas," ulas Kapolda Riau lagi. (ars)  

BERITA TERKAIT:
Rakus & Tak Hormati Legislator, Dewan Minta Gubri Copot Plt Kadisdik Riau
Masih Tahap Perbaikan, Agustus Andi Rachman Pindah Rumah
Polisi Bekuk Kawanan Pencurian Mobil Modus Rental Antar Provinsi
Empat Pelajar Siak Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi Riau 2017
Buka Kebun Tanpa Izin, Polda Riau Tetapkan PT Hutahean Tersangka
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.