find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • 41 Diciduk, Polri Rilis Pelaku Teroris Kampung Melayu
Kabanyakan Anggota JAD

41 Diciduk, Polri Rilis Pelaku Teroris Kampung Melayu


Kamis, 22 Juni 2017 | 19:11:38
(suara.com)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rikwanto bersama Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto merilis pengungkapan kasus teroris di Jakarta, Kamis (22/6). Tim Densus 88 Anti Teror berhasil mengamankan sebanyak 41 orang yang diduga kaki tangan dari teroris bom Kampung Melayu.
Jakarta - Hampir sebulan sudah serangan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur berlalu. Peristiwa terorisme itu pun membuat Polri bergerak cepat mencari pelaku-pelaku terkait.

Hasilnya, sebanyak 41 orang terduga telah diciduk Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri. Namun, yang resmi ditetapkan sebagai tersangka hanya berjumlah 36 orang.

Adapun lima orang lainnya dibebaskan karena tidak adanya bukti yang cukup terkait teror yang menewaskan tiga anggota kepolisian dan dua warga sipil, 24 Mei lalu, tersebut.

"Untuk pasca bom Kampung Melayu, Densus 88 mengamankan 41 orang. Hasil pemeriksaan, lima orang kami bebaskan karena tipis keterlibatannya. Jadi 36 yang telah diamankan," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, dalam laporan suara.com pada Kamis (22/06/17) .

Setyo menjelaskan, untuk kasus yang terkait langsung dengan bom bunuh diri Terminal Kampung Melayu, Densus 88 berhasil mengamankan 14 orang.

"Dari hasil pemeriksaan, ada yang terkait ada yang tidak. Terkait Kampung Melayu itu jumlah 14 orang. Sedangkan, dipulangkan lima orang. Tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan (karena tipis keterlibatannya)," ujar Setyo.

"Ini adalah upaya-upaya Polri dalam keseriusan melakukan penangkapan (teroris) diseluruh wilayah Indonesia, melaksanakan operasi preventif straight. Ini juga untuk mengantisipasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017," Setyo menambahkan.

Dijelaskan Setyo, kebanyakan para tersangka merupakan anggota jaringan teroris Jamaah Anshorut Daulah (JAD).***

BERITA TERKAIT:
Sehari, Polsek Tapung Amankan Dua Pelaku Penyalagunaan Narkoba Jenis Sabu
Jamaah Haji Kloter 8 BTH Kabupaten Bengkalis Tiba di Kampung Halaman
Jadi Duta Korem Riau, Bupati Bengkalis Ucapkan Tahniah untuk Juara Lomba Lagu Melayu
Duduk Santai dengan Motor Curian, Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Bangko
Asyik Nyabu, Polisi Amankan Seorang Gaek dan Wanita Muda dari Kampung Dalam
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.