find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Jelang Lebaran, Polda Riau Lepas 4.500 Personil Operasi Ramadniyah Siak 2017

Jelang Lebaran, Polda Riau Lepas 4.500 Personil Operasi Ramadniyah Siak 2017


Senin, 19 Juni 2017 | 21:59:04
ist
Bersama Gubernur Riau, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara mengecek kesiapan personil disela-sela upacara pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 di Lapangan Sekolah Polisi Negara Pekanbaru, Senin (19/06/17) pagi.
Pekanbaru, Oketimes.com - Guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk menghadapi lebaran tahun 2017, sekitar 4.500 petugas gabungan personil kepolisian, TNI, dan pemerintahan dilepas untuk disebarkan di 12 kabupaten Kota di Riau dengan sandi Operasi Ramadniya Siak 2017 di Provinsi Riau.

"4500 petugas tergabung semuanya. Kalau dari personil kepolisian 1.873 yang terlibat, lainnya dari TNI, Puskesmas, Satpol PP, PMI, Pramuka, dan lainnya," ujar Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara pada awak media, usai gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 di Lapangan Sekolah Polisi Negara Pekanbaru,  Senin (19/06/17) pagi.

Dikatakannya, juga bahwa petugas tersebut akan berjaga di 47 pos pengamanan dan 27 pos pelayanan. Pos pengamanan berada di titik-titik yang dilalui kendaraan mudik di jalur utama tempat istirahat.

"Di situ dipersilahkan pemudik istirahat, kalau ada tukang pijit warga sekitar di sana silahkan mau mampir. Tapi bayar pijitnya," cerita Kapolda.

Sedangkan pos pelayanan berada di tempat tertentu ataupun di keramaian seperti pusat perbelanjaan untuk meningkatkan kenyamanan. Seperti melayani parkir ataupun rumah yang ditinggal mudik atau rumah kosong akan ada tim patroli khusus.

"Warga yang tinggalkan rumah kalau ada kendaraan silahkan titip ke polisi boleh, kasih tahu saja ada idrntitas warga setempat," ujar Kapolda.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan pihaknya menyiapkan petugas mulai dari tenaga medis, perhubungan, satpol PP dan lainnya. Termasuk juga dari Dinas Pekerjaan Umum yang menyiagakan alat berat di daerah rawan longsor. (ars)

BERITA TERKAIT:
Kelola Limbah Sawit Jadi Energi Terbarukan, Asian Agri Raih Penghargaan Anugerah Energi Lestari 2017
Hari Ini Bupati Amril Bakal Serahkan 219 SK CPNS
Soal RAPBD-P 2017, Bupati Siak Berikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi Dewan
Amankan Aksi Damai Masyarakat Rantau Kopar, 71 Personil Gabungan Polres Rohil diterjunkan
Sempena Harhubnas 2017, Bupati Amril: Transportasi Urat Nadi Kehidupan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.