find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Gagalkan Peredaran 12,3 Kg Ganja di Pekanbaru

Polisi Gagalkan Peredaran 12,3 Kg Ganja di Pekanbaru

Dua Mahasiswa UIR dan Seorang Bandar ditangkap

Jumat, 21 April 2017 | 19:13:49
ist
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto didampingi Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Pekanbaru, Jumat (21/417).
Pekanbaru, Oketimes.com - Kepolisian Sektor Bukit Raya kembali menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja kering sebanyak 12,3 Kg, Kamis (20/4/2017) siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain menyita ganja tersebut, polisi juga menangkap dua mahasiswa Universitas Riau berinisial  AR alias Hapis (22) dan pacarnya berinisial MK (22), serta seorang bandar bernama Asril alias Harun warga Jalan Garuda Sakti KM 6, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto Sik, menerangkan penangkapan itu berawal dari adanya informasi pesan singkat media sosial Babhinkamtibmas Polsek Bukit Raya Kelurahan Simpang Tiga yang menyebutkan bahwa di rumah kost Aska Jalan Karya III Gang Tanjung sering terjadi perta ganja.

Menindaklanjuti info tersebut, tim gabungan Reserse, Intel dan Babhinkamtibmas petugas piket SPKT Polsek Bukit Raya langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang disebutkan.

Ternyata benar, setibanya di lokasi dan dilakukan penggeledahan di kosan Aska tepatnya di kamar nomor 4 yang dihuni oleh Hapis ditemukan barang bukti 23 paket kecil ganja, 1 paket ganja dalam Tuperware dan sebuah tas berisi 1 paket ganja.

"Hapis ditangkap saat bersama pacarnya berinsial MK yang ngekos di kosan Dean Jalan Karya I Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya," kata Susanto, Jumat (21/4/2017).

Menemukan adanya barang bukti ganja, petugas pun langsung mengamankan keduanya dan membawanya ke Polsek Bukit Raya untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah melakukan penangkapan terhadap Hapis dan pacarnya, petugas langsung melakukan pengembangan kepada tersangka Asril alias Harun. Berdasarkan pengakuan Hapis kepada petugas, barang bukti ganja tersebut di dapatnya dari Asril.

Tak mau berlama-lama, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Asril. "Dia (Asril) ditangkap di Jalan Haji Usman, Perumahan Taman Pura, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar berikut barang bukti 3 bungkus besar ganja kering," jelas pria yang akrab disapa dengan sebutan Tanto ini.

Dijelaskan Kapolresta, setelah meringkus Asril, tim kemudian melakukan penggeledahan di rumahnya yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti KM, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

"Hasil penggeledahan dirumahnya, ditemukan 12 Kg ganja yang dibungkus menggunakan lakban warna coklat yang disimpan di dalam tanah yang lokasinya dibelakang rumah," ungkap Kapolresta.

Kini ketiga tersangka berikut barang buktinya telah mendekam di Mapolsek Bukit Raya guna proses penyelidikan dan pengembangan selanjutnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 112 juncto 114 Undang-Undang 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara. (dam)

BERITA TERKAIT:
LBH Desak Aparat Hukum Proses Dugaan Korupsi Taman dan Tugu Integritas
Bawa Ganja di Bandara Soetta, Iwa K ditangkap
Bank Riau Kepri Raih Peringkat Dua Nasional Service Exellence
Pedagang Inginkan Plaza Sukaramai Segera direnovasi
Kapolda Riau Ultimatum Peredaran Narkoba di Kampung Dalam Pekanbaru
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.