find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Tangkap Karyawan PT Adei Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur

Polisi Tangkap Karyawan PT Adei Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur


Jumat, 21 April 2017 | 19:00:36
ist
Tersangka RW (31) saat diamankan di Polsek Pinggir, Resor Bengkalis, Riau, Selasa (7/4/2017).
Bengkalis, Oktimes.com - Seorang karyawan PT Adei Desa Koto Parit, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, berinisial RW (31) ditangkap petugas dari Polsek Pinggir, Resor Bengkalis.

RW diyakini sebagai pelaku pencabulan bocah berusia delapan tahun, sebut saja Bunga, bukan nama sebenarnya.

Berdasarkan informasi di Kepolisian, tersangka RW dibekuk tanpa perlawanan saat berada di SPBU Muara Lembu, Kabupaten Kuansing pada Jumat (21/4/2017) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Kejadiaan dugaan pencabulan yag menimpa korban terjadi pada Selasa (07/4/2017) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Berawal saat orang tua korban, K (31) pulang kerumah bersama dengan isterinya dan bertemu dengan Erwin (45), selaku Ketua RT setempat.

Saat itu, Erwin berkata kepada orang tua korban, agar datang ke Kantor PT Adei. Dikantor PT Adei, Erwin mengatakan bahwa anak perempuan korban bernama Bunga telah dicabuli oleh pelaku.

Kaget dengan informasi itu, pelapor lalu bertanya kepada Bunga dan dijawab oleh Bunga bahwa pelaku ada menyuruh korban memegang kelamin pelaku serta pelaku juga memegang kelamin korban dan menciuminya. Tak hanya itu, pelaku juga memasukkan jarinnya ke dalam kelamin korban.

Perbuatan bejat itu dilakukan dirumah pelaku di Perum PT Adei saat korban dan anak pelaku sedang bermain dirumah pelaku. Setelah mendengar keteranga korban, akhirnya orang tua Bunga melakukan pencarian terhadap pelaku, namun saat itu pelaku telah melarikan diri meninggalkan rumah pelaku.

"Orang tua Bunga yang tak terima anaknya diperlakukan tak senonoh lalu mencari pelaku, namun saat itu pelaku telah melarikan diri meninggalkan rumah pelaku. Ia pun lalu melaporkannya ke Polsek Pinggir guna proses hukum selanjutnya," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM, Jumat (21/4/2017).

Polisi yang menerima laporan orang tua korban langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Hingga akhirya, pelaku berhasil ditangkap, tanpa ada perlawanan sedikitpun.

Dijelaskan Guntur, pelaku ditangkap setelah petugas Polsek Pinggir mendapat informasi bahwa pelaku yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO), keberadaanya diketahui akan janjian ketemu dengan mantannya di Kota Pekanbaru, Selasa (07/4/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Akhirnya melalui mantan pelaku disepakati bertemu di suatu tempat di Pekanbaru. Namun setelah tim Opsnal Polsek Pinggir bersama mantan pelaku berada di Pekanbaru, pelaku membatalkan pertemuan di Pekanbaru dan mengalihkannya ke Kuantan Sengingi tanpa menyebutkan tempat pasti.

"Tersangka akhirnya kita tangkap saat berada di SPBU Muara Lembu, Kabupaten Kuansing setelah mantan pelaku menghubungi pelaku bahwa ia sudah datang dan menunggu pada SPBU Muara Lembu Kuansing," jelas Guntur.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam 81 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2015 tentang perlindungan anak, dan Jo pasal 332 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

"Kini pelaku telah berhasil diamankan, dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," tukas Guntur. (dam)



BERITA TERKAIT:
Bawa Ganja di Bandara Soetta, Iwa K ditangkap
Polisi Ringkus Dua Pengedar 57 Butir Pil Ekstasi
Edarkan Sabu, Pasutri di Kampung Narkoba Ditangkap
Polres Kampar Sergap Pelaku Pembunuhan Mr X Kubang di Jawa Timur
Workshop Pengelolaan PTSP Berbasis Elektronik, Siak Jadi Percontohan di Riau
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.