find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Sidang PTUN, KPU Pekanbaru Verifikasi LHKPN Firdaus Lewat Ponsel

Sidang PTUN, KPU Pekanbaru Verifikasi LHKPN Firdaus Lewat Ponsel


Kamis, 20 April 2017 | 18:26:04
za
Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya memberikan keterangan dalam sidang yang beragenda mendengarkan keterangan dan bukti-bukti dari objek sengketa baik dari terlawan maupun perlawanan di PTUN Pekanbaru jalan HR Subrantas, Kamis (20/4/17).
Pekanbaru, Oketimes.com - Meloloskan dan dianggap memenuhi syarat terhadap persoalan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) calon Walikota Pekanbaru, Firdaus ST, MT yang tidak terdaftar dalam link KPK saat pencalonanan beberapa waktu lalu, ternyata Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru melakukan verifikasi via selular dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kemudian disimpulkan oleh (KPU_red) LHKPN Firdaus sudah memenuhi syarat.

Hal ini terungkap saat Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya memberikan keterangan dalam sidang yang beragenda mendengarkan keterangan dan bukti-bukti dari objek sengketa baik dari terlawan maupun perlawanan di PTUN Pekanbaru jalan HR Subrantas, Kamis (20/4/17).

Terkait adanya laporan DKPP juga melakukan sidang terkait LHKP calon Walikota, Firdaus ST MT saat pencalonan lalu, Amiruddin mengaku sudah mengetahuinya dan memang persoalan LHKPN disidangkan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Negara (DKPP) karena ada laporan dari masyarakat.

"Kita sudah dipanggil oleh Panwas dan sudah diputuskan di Panwas bahwa LHKPN Firdaus sudah memenuhi syarat," ungkapnya.

Ketika ditanya lagi kalau memang LHKPN sudah memenuhi syarat dan tidak ada persoalan mengapa sekarang DKPP justru akan mensidangkan persoalan ini, apakah KPU tidak melakukan verifikasi, Amiruddin menjawab pihaknya sudah melakukan verifikasi  via telepon.

"Kita sudah lakukan verifikasi via telepon," singkatnya. (za)

BERITA TERKAIT:
Lewat Semangat Riau Bersatu, HM Harris Sampaikan Visi Misi di Hanura
Kadisdik: Zakat Frofesi Guru Bantu Siswa Kurang Mampu
Kemenkumham Riau Musnahkan 662 Ponsel Napi
Soal Judi Gelper di Pekanbaru, Yose: Jika Kapolda tak Sanggup, Pulang Kampung Saja!
Miliki Senpi & Rompi Anti Peluru, Ali Ditangkap
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.