find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Tangkap Mucikari Bisnis Seks Media Sosial

Polisi Tangkap Mucikari Bisnis Seks Media Sosial

Laporan : Daud Botak

Kamis, 16 Maret 2017 | 02:41:39
int
Ilustrasi
Pekanbaru, oketimes.com - Unit Judisila Satreskrim Polresta Pekanbaru mengangkap M alias Aurel alias Imus (33), karena diduga melakukan tindak pidana perdagangan orang (human trafficking) melalui media sosial, Selasa (14/3/2017) Selasa.

Informasi dari kepolisian, Imus ditangkap saat petugas kepolisian menyamar jadi konsumen untuk menyewa jasa seks yang ditawarkannya di salah satu Hotel yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

"Tersangka menjual wanita seharga Rp3,5 juta pershort time kepada lelaki hidung belang melalui media sosial," jelas kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM, Rabu (15/3/2017).

Pengungkapan kasus ini, berawal dari informasi adanya bisnis layanan seks yang dijalankan oleh pelaku di sebuah Hotel yang berlokasi di Jalan Sudirman Ujung, Pekanbaru. Mendapati informasi tersebut, Unit Judisila Satreskrim Polresta Pekanbaru lalu melakukan penyelidikan dengan cara memesan salah satu perempuan ke sang mucikari.

Upaya tersebut membuahkan hasil, setelah pelaku memberikan respon lewat pesan Blackberry Massenger. Imus pun kemudian mengirimkan gambar beberapa foto perempuan yang akan dijualnya.

Setelah disepakati dengan salah satu perempuan yang ada di gambar itu, pelaku kemudian mematok harga Rp3,5 juta dan pertemuan disepakati di hotel di Jalan Sudirman Ujung. Kamar pun dipesan untuk pertemuan dan perempuan yang dipesan akan diantarkan.

Di kamar 558 hotel, polisi yang menyamar sebagai pelanggan kemudian menunggu. Setelah perempuan diserahkan, ia kemudian meminta uang sesuai dengan yang sudah disepakati. "Saat itulah polisi meringkus M alias Aurel alias Imus berikut dengan barang bukti dua unit handphone, dan uang Rp 3,5 juta," ujar Guntur.

Tersangka pun langsung digelandang ke Mapolresta Pekanbaru guna proses penyelidikan lebih lanjut.***

BERITA TERKAIT:
Ridho ditangkap, Rhoma Irama Datangi Polres Jakbar
Sadis, Milisi Kongo Pancung Kepala 40 Polisi
Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017
Kombes Pol Johny Edison Isir : Saya Siap Jalankan Amanah Pimpinan
Pungli Sopir Truk, Polisi Tangkap Dua Anggota SPSI
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.