find us on : 
bank riau

Polsek Kempas Sita 10 Kilogram Ganja

Laporan : Daud Botak

Senin, 13 Maret 2017 | 21:34:20
polsek kempas for oketimes.com
Sebanyak 10 kilogram dan dua bungkus ganja kering siap edar, diamankan pihak Polrsek Kempas, Resort Inhil bersama dua tersangka dari dua lokasi berbeda pada Minggu (12/3/2017) sore, sekitar pukul 17.30 wib.
Indragiri Hilir, oketimes.com - Sebanyak 10 kilogram dan dua bungkus ganja kering siap edar, diamankan pihak Polrsek Kempas, Resort Inhil bersama dua tersangka dari dua lokasi berbeda pada Minggu (12/3/2017) sore, sekitar pukul 17.30 wib.

Kedua tersangka yang diamankan tersebut yakni RHL (32) dan MIA (43) keduanya berprofesi sebagai sales dan beralamat Jalan Ketandean Lingkungan V Kelurahan Bandar Sakti Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi Sumut.

Tersangka RHL ditangkap di Jalan Pelabuhan Samudra II Kilometer 8 Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir dengan barang bukti, 1 buah tas jinjing warna hitam merah yang berisi 10 bal ganja yang di perkirakan sebanyak 10 kg dan 2 bungkusan kertas koran berisi daun ganja, 1 helm warna hitam merk Honda TRX 3, 1 unit handphone Nokia N70, 1 unit handphone warna hitam merk Prince dan 1 buah dompet warna coklat berisi 2 lembar KTP atas nama RHL.

Sementara pria berinisial MIA, ditangkap di Desa Sungai Ara, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM mengatakan, keduanya ditangkap berawal dari informasi dari masyarakat tentang akan adanya orang yang akan melakukan transaksi narkotika jenis ganja pada Minggu (12/3/2017) sekitar pukul 16.00 wib.

Menindaklanjuti informasi itu, Kapolsek Kempas lalu memerintahkan unit Opsnalnya, untuk melakukan penyelidikan tentang informasi tersebut dan diketahui bahwa orang yang diduga membawa ganja tersebut akan melewati Jalan Pelabuhan Samudra II Kelurahan Harapan Tani menggunakan sepeda motor Honda Supra.

"Setelah ditunggu, didapati ada dua orang lelaki mengendarai sepeda motor dimaksud dan melewati Jalan Pelabuhan Samudra," kata Guntur, Senin (13/3/2017).

Unit Opsnal dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Kempas AIPDA Benyamin Franxy langsung memberhentikan kedua orang yang dicurigai tersebut untuk di lakukan penggeledahan.

"Namun satu orang yang membawa sepeda motor berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motornya," terang Guntur.

Sedangkan satu orang yang dibonceng berinisial RHL alis Bayu berhasil ditangkap beserta barang bukti berupa 1 buah tas jinjing warna hitam merah yang berisikan 10 bal ganja yang di perkirakan sebanyak 10 kg dan 2 bungkusan kertas koran berisi daun ganja.

Petugas lalu melakukan pengembangan terhadap RHL. "Kepada petugas tersangka mengaku jika barang haram tersebut didapatnya dari MIA, yang saat itu sedang menunggu di Sungai Ara," beber Guntur.

Tak mau menunggu lama, tim Opsnal selanjutnya bergerak cepat dengan melakukan penangkapan terhadap tersangka MIA di Sungai Ara, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir.

Saat ini kedua tesangka dan barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Kempas guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk mengejar pemasoknya.

"Kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 114, Pasal 112, dan Pasal 111 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara," pungkasnya.***

BERITA TERKAIT:
Polisi Bekuk Modus Pencurian Motor Lewat Facebook
DPRD Pekanbaru Pertanyakan Program KIP
Bupati Rohil Lantik 10 Pjs Penghulu Bangko
RUPS Tahunan dan RUPS-LB 2017, BRK Tumbuhkan Laba 51,97 Persen
Polres Inhu Tangkap Tahanan Kabur Polsek Lirik
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.