find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Lima Peserta SIPSS 2017 asal Riau Lulus Seleksi Tingkat Daerah

Lima Peserta SIPSS 2017 asal Riau Lulus Seleksi Tingkat Daerah

Laporan : Daud Botak

Senin, 13 Maret 2017 | 21:31:32
ist
Hasil yang diumumkan di ruang Tri Brata Polda Riau, Hari ini Sabtu (11/3/2017) kemarin.
Pekanbaru, oketimes.com - Proses seleksi penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2017 wilayah Riau tingkat daerah, masuk tahap akhir. Dari 63 peserta yang mendaftar, hanya 15 peserta yang memenuhi persyaratan awal.

Hasil yang diumumkan di ruang Tri Brata Polda Riau, Hari ini Sabtu (11/3/2017) kemarin, ke 15 peserta yang lulus itu 13 laki-laki dan 2 orang diantaranya adalah perempuan. Setelah ditahap akhir, pusat memutuskan hanya 5 peserta yang terpilih dan akan kembali diseleksi ditingkat pusat.

Kelima yang terpilih tersebut adalah Dr Rocky Fernando Swarno (Ilmu Kedokteran) dengan nilai 68, Teguh M Tangguh (S1 Hubungan Internasional) dengan nilai 78, Ginanjar Tejasasmita SH (Ilmu Hukum Pidana & Perdata) dengan nilai 80, Bahrul Ulumsyah S.Psi (Psikologi) dengan nilai 63 dan Yal Hanur St (Teknik Sipil) nilai 66.

Hasil ini disampaikan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain kepada calon peserta dan dihadiri oleh orang tua calon peserta. "Peserta calon yang lulus terpilih cuma 5 peserta utusan dari Riau, sisanya juga lulus tapi tidak terpilih oleh pusat," kata Zulkarnain, Senin (13/3/2017).

Dari awal dibukanya pendaftaran SIPSS Polda Riau, sebanyak 63 peserta menjalani seleksi ketat, tentunya dengan mengesampingkan adanya unsur pungli. Hingga akhirnya dihasil akhir hanya mencapai 5 peserta.

"Sebanyak 63, yang memenuhi syarat terdiri dari 15 peserta, namun hasil akhir testnya didapatkan sekitar 5 peserta yang lulus terpilih di Jakarta. Karena permintaan pusat, di setiap Polda itu sudah ditetapkan kuotanya dari masing-masing jurusan," terang Kapolda.

Calon SIPSS utusan Riau ini, akan kembali dilakukan seleksi di Jakarta dan bergabung dengan masing-masing Polda. Kompetisi ini belum berakhir sampai di sini. Dimana dari hasil penetapan, calon SIPSS ini akan diambil sekitar 75 orang.

"Seleksi di pusat sangat ketat sekali, jumlah yang berangkat ke Pusat sudah mencapai 187 orang. Namun yang akan dipilih nantinya ada sekitar 75 orang dari keseluruhan Polda masing-masing. Pastinya akan pulang 112 orang," lanjut Kapolda.

Peserta yang lulus terpilih merupakan permintaan Mabes sesuai dengan jurusan yang diinginkannya, bukan hanya sekedar nilai saja. "Jadi yang tidak terpilih jangan berkecil hati, tetap semangat. Jika perlu mereka bisa mendaftar Brigadir," tutup Kapolda.***


BERITA TERKAIT:
Polisi Ingatkan Sopir Travel, Tidak Berhenti Sembarangan
Kapolda Riau: Oknum Polisi Terlibat Kita Amputasi
Lagi, Polisi Temukan Narkoba di Rumah Kontrakan Briptu TH
Susi Polisikan Ketua Organisasi Nelayan
Foto Mieke saat Pamitan dengan Tora Sudiro di Kantor Polisi
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.