find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Tangkap Dua Pelaku ILog di SM Kerumutan Pelalawan

Polisi Tangkap Dua Pelaku ILog di SM Kerumutan Pelalawan

Laporan : Daud Botak

Jumat, 10 Maret 2017 | 02:19:48
ist
Tersangka ES (32) dan DH (20) warga asal Jalan Braja Luhur, Lampung Timur, Provinsi Lampung dan sebuah chainsaw saat diamankan dari Hutan Lindung Suaka Marga Satwa Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau Kamis (9/3/2017).
Pelalawan, oketimes.com - Sebanyak 10 kubik kayu olahan diamankan tim gabungan Polres Pelalawan di Hutan Lindung Suaka Marga Satwa Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau Kamis (09/3/2017) pagi, sekitar pukul 09.30 wib.

Dua pelaku bernama ES(32) dan DH (20), keduanya merupakan warga asal Jalan Braja Luhur, Lampung Timur, Provinsi Lampung turut diamankan.

"Penangkapan kedua pelaku ini berawal dari patroli yang dilakukan tim gabungan dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Pelalawan AKP Ahmad Zain Rofiq SH di dampingi oleh Kapolsek Kerumutan Iptu Soermansyah bersama 7 orang personil yang menyisiri perairan sungai Keruutan dengan menggunakan kapal pompong," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo Sik MM.

Sewaktu melakukan penyisiran, tim gabungan mendengar suara mesin Chainsaw yang langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyisiran ke dalam hutan lindung.

Menyisiri kurang lebih 2 km, tim gabungan menangkap tangan keduanya saat sedang mengolah kayu tebangan menjadi papan. "Kedua pelaku saat ini telah dibawa ke Mapolres Pelalawan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," ujar Guntur.

Dia menjelaskan, penangkapan tersebut diharapkan dapat menekan aksi illegal logging dikawasan hutan lindung. "Kita masih mengembangkan kasus ini. Tidak tertutup kemungkinan di lokasi masih ada praktik illegal logging lainnya. Ini masih kita selidiki lebih lanjut," tukas Guntur.***


BERITA TERKAIT:
Kapolri Ungkap Nama Dua Pelaku Bom Kampung Melayu
Bupati Rohul Hadiri Potang Bolimau Cono di Ujung Batu
Diduga Gelapkan Dana Publikasi, Puluhan Biro Media Desak Bupati Copot Sekwan DPRD Rohil
Asyik Nyabu, Polisi Ringkus Pasutri di Pulau Kijang Inhil
ISN Pelaku Bom Bunuh Diri Tertutup Sejak Masuk Pengajian
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.