find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Pesta Sabu, Ketua LSM Peduli Riau ditangkap
Empat Rekan Lain Turut diamankan

Pesta Sabu, Ketua LSM Peduli Riau ditangkap

Laporan : Daud Botak

Selasa, 7 Maret 2017 | 02:05:33
ist
Polisi saat melakukan penggerebekan di Kantor LSM Peduli Riau, Sabtu (3/3/2017) dini hari, sekitar pukul 03.00 wib.
Pekanbaru, oketimes.com - Ketua LSM Peduli Riau, Asmaedi (48), ditangkap tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Pekanbaru, saat tengah asyik berpesta sabu di kantornya di Jalan Lokomotif, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh Pekanbaru.

Selain Asmaedi, empat rekannya bernama Isra Ramadhan alias Aciak (37), Irwan (38) dan Hadi Saleh alias Bini (48) serta Budi Ariko alias Budi (33) turut diamankan dalam penggerebekan pada Sabtu (3/3/2017) dini hari, sekitar pukul 03.00 wib.

Bersama mantan anggota DPRD dari Fraksi PKB itu, polisi juga mengamankan barang bukti 1 paket kecil sabu, 1 set bong hisap yang masih berisikan sabu, 3 kaca pirex, 3 buah mancis dan barang bukti lainnya terkait kasus lainnya terkait narkoba.

Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Deddy Herman Sik mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan jika di kantor LSM Peduli Riau, kerap dijadikan sebagai tempat pesta narkoba.

Menindaklanjuti informasi itu, tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Pekanbaru selanjutnya melakukan penyelidikan dan pengintaian ditempat yang disebutkan.

"Setelah informasi yang di dapat positif tim Opsnal yang dipimpin oleh Iptu Noki Loviko dan Ipda Syahril SH lalu melakukan penggerebekan," kata Deddy Herman Sik, Senin (6/3/2017).

Kelima pelaku tak berkutik saat petugas menangkap tangan mereka saat sedang mengkonsumsi sabu-sabu di ruangan kerja Asmaedi.

"Hasil tes urine yang dilakukan petugas menyatakan kelimanya positif mengkonsumsi sabu. Kelima pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Pekanbaru," tukas Deddy.***


BERITA TERKAIT:
Bongkar Ruko Terekam CCTV, Pemuda Simpang Kanan Rohil Diamankan
Kapolda Riau Pimpin Sertijab 5 Kapolres dan Tiga Pejabat Tinggi Utama
Simpan dan Miliki 4 Paket Sabu, Pemuda Tembilahan Hulu Ditangkap
Polsek Mandau Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Terios di Tambang Kampar
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.