find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Nyambi Jual Sabu, Oknum PNS Indragiri Hilir ditangkap

Nyambi Jual Sabu, Oknum PNS Indragiri Hilir ditangkap

Laporan : Daud Botak

Minggu, 26 Februari 2017 | 02:48:34
ist
Tersangka DE alias Dian (34) saat diamnakan di Polsek Tempuling wilayah Polres Indrgairi Hilir, Riau, Kamis (23/2/2017) sore, sekitar pukul 17.30 wib.
Indragiri Hilir, oketimes.com - Oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, berinisial DE alias Dian (34) ditangkap tim Opsnal Polsek Tempuling, Kamis (23/2/2017) sore, sekitar pukul 17.30 wib.

Dari warga Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil itu, polisi mengamankan barang bukti 1 paket sabu dengan berat 0,5 gram, uang Rp700 ribu, 1 unit Honda Scoopy warna cream coklat Nopol BM 5944 XN dan sebuah handphone merek Aldo warna orange.

Penangkapan terhadap tersangka berawal informasi yang diberikan oleh masyarakat yang menyebutkan ada seorang wanita dari Tembilahan sering mengantar narkotika jenis sabu-sabu ke arah Rumbai dengan ciri-ciri berbadan kurus, rambut hitam panjang, kulit sawo matang dan berhidung mancung.

Menindaklanjuti informasi itu, Kapolsek Tempuling AKP Suwendi lalu memerintahkan tim Opsnal Polsek Tempuling untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka.

Dari penyelidikan itu, di dapat informasi bahwa pelaku DE, akan mengantarkan pesanan Narkotika jenis sabu-sabu ke Sungai Salak, Tembilahan.

"Tersangka ditangkap oleh tim Opsnal yang melakukan patroli menyisir jalan arah ke Tembilahan. Tepatnya di Jalan Provinsi Parit 10 Sungai Sirih Besar, tersangka yang sedang melintas menggunakan sepeda motor diamankan," terang Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tedjo, SIK, MM, Sabtu (25/2/2017).

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh petugas, disaksikan warga ditemukan barang bukti 1 paket sabu seberat 0,5 gram yang dibungkus menggunakan plastik bening.

Tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Tempuling guna prsoses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk mengejar pemasok besarnya.

"Kasusnya masih kita lakukan pengembangan, termasuk darimana dia memperoleh barang haram tersebut sekaligus peredarannya," tutup Guntur.***


BERITA TERKAIT:
Gelapkan CPO Ratusan Juta, 4 Kru Kapal Seroja XIV Ditangkap
Asisten l Siak Pimpin Rapat HUT RI ke 72 & Provinsi Riau ke 60
Kasus Kekerasan Anak, Dewan Anggap Pemrov Tak Beres
Bupati Amril: Gunakan Media Sosial Sebagai Media Interaktif
Hadiri Pelantikan DDII Siak, Alfedri: DDII Miliki Tugas Membina dan Pemahaman Ilmu Islam
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.