find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Tim Saber Pungli Tangkap Empat Petugas Honorer Dishub Siak
Lakukan Pungli di Jembatan Tualang Siak

Tim Saber Pungli Tangkap Empat Petugas Honorer Dishub Siak

Laporan : Daud Botak

Rabu, 22 Februari 2017 | 15:10:41
ist
Keempat honorer Dishub Siak berinisial MJ, FSP, AR dan LP saat diamankan di Polres Siak, Riau, Selasa (21/2/2017) dini hari.
Siak, oketimes.com - Tim sapu bersih pungutan liar Polres Siak, menangkap empat orang diduga menarik pungutan liar di Pos Dishub Jembatan Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Selasa (21/2/2017) dini hari, sekitar pukul 00.50 wib.

Pungli yang terjadi diduga terkait pungutan kepada kendaraan jenis truk yang akan melintas di Jembatan Tualang, Kabupaten Siak.

Empat pelaku yang diamankan, merupakan pegawai honorer Dishub Siak yakni, MJ (27) warga Jalan Gunung Kidul, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, FSP (30) warga Jalan Mahaguru, Gang Sekawan, Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, AR (30) warga Jalan Hangjebat, Kecamatan Tualang dan LP (28) warga Jalan Karya Abadi, Kacamatan Tualang, Siak.

Selain keempat pegawai Honorer Dishub Siak, dua orang sopir Colt Diesel yang menjadi korban yakni AH (38) dan AB (31) juga turut diamankan untuk dimintai keterangannya.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM mengatakan, MJ, FSP, AR dan LP diamankan saat menarik pungli terhadap sopir truk yang akan melintas di jembatan.

"Mereka berempat merepukan pegawai Honorer Dishub Kabupaten Siak," kata Guntur.

Dalam operasi tangkap tangan itu, tim Saber Pungli yang dipimpin oleh Kanit I Sat Reskrim Polres Siak Iptu Roni Reduansah SH, turut mengamankan barang bukti, 7 unit handphone berbagai merek, 1 santer, 1 slip penyetoram uang, uang Rp99.000 dari kanton milik LP, uang Rp719.000 dari dompet milik LP, uang Rp568.000 dari dalam dompet MK, uang Rp1 juta dari dompat FSP dan uang Rp1.398.00 dari dompet AR.

Menurut Guntur, penangkapan berawal Senin (20/2/2017) malam, sekitar pukul 19.30 wib, saat tim Saber Pungli melakukan penyelidikan diseputaran Pos Dishub Jembatan Tualang, Kecamatan Tualang, melihat adanya petugas Dishub Siak memberhentikan kendaraan jenis Colt Diesel bermuatan kosen pintu.

"Tim yang sedang melakukan penyelidikan melihat sopir memberikan uang kepada petugas Dishub langsung melakukan penangkapan dan mengamankan kedua sopir tersebut," ungkap Guntur.

Keempat Honores Dishub yang melakukan Pungli dan 2 orang sopir beserta barang buktinya langsung digelandang ke Mapolres Siak guna penyelidikan dan pengembangan selanjutnya.***

BERITA TERKAIT:
Aneh, Polisi Enggan Tangkap Pelaku Teror dan Rusak Rumah Warga Air Hitam
Baznas Siak Ditribusikan Zakat Tahap I di Kecamatan Pusako
Polisi Tangkap Sopir Oplet Nyambi Jual Sabu di Duri
LBH-PWI Riau Desak Polisi Tangkap Ajudan Kadispenda Pekanbaru
Polisi Tangkap Karyawan PT Adei Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.