find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Gagalkan Peredaran Pil Ekstasi Asal Aceh di Pekanbaru

Polisi Gagalkan Peredaran Pil Ekstasi Asal Aceh di Pekanbaru

Laporan : Daud Botak

Selasa, 21 Februari 2017 | 03:26:47
ist
Barang bukti ratusan butir pil ekstasi yang diamankan jajaran Satres Narkoba Polresta Pekanbaru, Senin (20/2/2017).
Pekanbaru, oketimes.com - Jajaran Satres Narkoba Polresta Pekanbaru, Senin (20/2/2017) sekitar pukul 04.00 wib, berhasil menggagalkan penyelundupan 854 butir pil ekstasi yang dibawa oleh tiga tersangka asal Pekanbaru dan Aceh.

Ketiganya berinisial He (41) warga asal Aceh yang ngontrak di Perum Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, ASM (31) warga Dusun II Siberung Kampar dan R (34) warga Jalan Gunung Raya, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Dedi Herman Sik mengatakan, aksi penyeludupan ekstasi ini berhasil digagalkan saat pihaknya mendapatkan informasi terkait pengiriman ekstasi dalam jumlah besar asal Aceh yang akan diedarkan di Pekanbaru.

Berawal dari informasi tersebut, anggota Resnarkoba Polresta dipimpin oleh Iptu Noki Loviko SH dan Ipda Syafril SH selanjutnya melakukan penyelidikan sambil menunggu tersangka pulang dari Aceh.

Ketiga pelaku dari Medan menuju ke Pekanbaru dengan menggunakan angkutan Bus PO ALS dan selanjutnya menggunakan taksi menuju ke rumah tersangka He di Perum Damai Langgeng.

"Setelah pelaku sampai di rumahnya, tim langsung melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka berikut barang bukti psikotropika jenis pil ekstasi warna pink sebanyak 5 bungkus, dengan rincian 1 bungkus besar berisikan 475 butir, 4 bungkus sedang berisikan 379 butir," kata Susanto.

Dijelaskannya, selain ratusan pil ekstasi, bersama tersangka turut diamankan 1 plastik besar yang berisikan serbuk psikotropika jenis ekstasi warna pink seberat kurang lebih 194.5 gram, timbangan digital, 3 handphone dan sebuah pisau sangkur.

"Serbuk psikotropika ini merupakan bahan pil ekstasi dan hanya tinggal dicetak saja menjadi bentuk ekstasi," ungkap Kapolresta.

Pelaku dan barang bukti dari pengungkapan kasus ini sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru beserta barang bukti hasil kejahatan mereka.

"Kasus ini akan terus kami kembangankan guna mengungkap bandar besar di atas mereka," tukas Kapolresta.***


BERITA TERKAIT:
Wakapolda Salat Ied di SPN Pekanbaru
Diduga Kecelakaan Kerja, Teknisi Roller Coaster Transmart Pekanbaru Tewas
Polda Riau Berangkatkan 12 Siswa Terpilih Ikuti Tes Tamtama di Pusat
LBH Pekanbaru Buka Posko Pengaduan THR 2017
Polisi Bekuk Pelaku Rampok Hotel Sabrina Pekanbaru
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.