find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Pelaku Rampok SPBU KM 15 Lintas Timur Sudah 4 Kali beraksi di Pekanbaru

Pelaku Rampok SPBU KM 15 Lintas Timur Sudah 4 Kali beraksi di Pekanbaru

Laporan : Daud Botak

Minggu, 19 Februari 2017 | 18:02:04
ist
Barang bukti softgun yang digunakan kawanan rampok saa melakukan aksi perampokan yang diamankan Polsek Tenayan Raya Pekanbaru, Sabtu (18/02/17).
Pekanbaru, oketimes.com - Kendati sudah berhasil menangkap 3 dari 4 tersangka perampokan di SPBU KM 15 Jalan Lintas Timur, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, tim Opsnal Polsek Tenayan Raya masih belum puas.

Tim masih berusaha mengejar seorang pelaku lainnya berinisial Parit, tersangka yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Keterangan ketiga tersangka yakni, Ade Darma Putra (31), Muhammad Yunus (28) dan Accad Guerlic alias Arif (22) kepada penyidik, selain melakukan perampokan di SPBU KM 15 Jalan Lintas Timur, mereka mengakui pernah terlibat tindak kejahatan di empat TKP lainnya.

Diantaranya di Jalan Kuantan pada bulan Desember 2016 dan berhasil mengambil sepeda motor Kawasaki D Tracker milik korbannya, di Jalan Parit Indah tepatnya di depan Wisma Guru, di Alfamart Jalan Kelapa Sawit dan Alfamart di Jalan Arengka atas pada Januari 2017.

"Setiap kali beraksi, selain menggunakan softgun kawanan ini juga memakai senjata tajam saat melakukan aksinya," kata Kapolsek Tenayan Raya Kompol Indra Rusdi SH, Minggu (19/02/17).

Seperti diberitakan sebelumnya, rampok bersenjata api merampok uang hasil penjualan di SPBU KM 15 Jalan Lintas Timur, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya

Akibat perampokan tersebut menyebabkan Yudi Prayoga (20), pegawai SPBU kehilangan uang Rp7 juta hasil penjualan. Para pelaku kabur menggunakan Toyota Avanza.

Berkat kerja keras tim Opsnal Polsek Tenayan Raya, sebanyak 3 dari 4 pelaku akhirnya berhasil diringkus. Para pelaku berhasil ditangkap dalam waktu yang berbeda dan dilokasi yang berbeda pula.

Rampok pertama yang berhasil diringkus adalah Accad Guerlic di Jalan Pinang Merah, Tenayan Raya. Tak lama kemudian dua tersangka lainnya yakni, Muhammad Yunus diringkus saat berada di Jalan Ikhlas I, Kecamatan Tenayan Raya dan Ade Darma ditangkap di Jalan Kapau Sari, Kecamatan Tenayan Raya.

Bersama ketiga pelaku turut diamankan barang bukti 1 pucuk softgun jenis Revover dan sebuah sepeda motor Honda Beat.***

BERITA TERKAIT:
Gelapkan CPO Ratusan Juta, 4 Kru Kapal Seroja XIV Ditangkap
Ini Harapan Bupati Kepada 500 KK Penerima Sertifikat Tanah di Bengkalis
Bengkalis Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2017
Bupati Amril: Gunakan Media Sosial Sebagai Media Interaktif
Kementrian Pariwisata Taja Pelatihan SDM Kepariwisataan di Bengkalis
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.