find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Ringkus Kawanan Rampok bersenpi di SPBU KM 15 Lintas Timur

Polisi Ringkus Kawanan Rampok bersenpi di SPBU KM 15 Lintas Timur

Laporan : Daud Botak

Minggu, 19 Februari 2017 | 17:26:48
ist
Ketiga pelaku rampok bersenpi di SPBU KM 15 Jalintas Timur saat diamankan di Polsek Tenayan Raya Pekanbaru, Sabtu Sabtu (18/2/2017).
Pekanbaru, oketimes.com - Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya membekuk tiga dari empat komplotan perampok di SPBU KM 15 Jalan Lintas Timur, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya yang terjadi pada 19 Desember 2016 lalu, sekitar pukul 20.00 wib.

Ketiga pelaku, Ade Darma Putra (31) warga Jalan Sekuntum Harapan Raya, Muhammad Yunus (28) warga Jalan Ikhlas I, Kecamatan Tenayan Raya dan Accad Guerlic alias Arif (22) warga Jalan Pinang Merah, Kecamatan Tenayan Raya tak berkutik saat dibekuk polisi dilokasi dan waktu berbeda, Sabtu (18/2/2017).

Sementara seorang pelaku lainnya berinisial Parit, telah berstatus daftar pencarian orang dan saat ini sedang dalam perburuan petugas. Bersama tersangka turut diamankan 1 pucuk softgun jenis Revover dan sebuah sepeda motor Honda Beat

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi SH mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal saat tim Opsnal mendapat informasi bahwa Accad Guerlic, seorang diduga pelaku perampokan berada di Jalan Pinang Merah, Kecamatan Tenayan Raya.

Tanpa buang waktu, tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil meringkus tersangka Accad. Dari keterangan tersangka kepada penyidik, ia melakukan aksinya bersama Muhammad Yunus, Ade Darma dan Parit.

"Muhammad Yunus kami ringkus di Jalan Ikhlas I, Kecamatan Tenayan Raya dan Ade Darma ditangkap saat berada di Jalan Kapau Sari, Kecamatan Tenayan Raya. Dari tersangka Ade turut diamankan barang bukti sepucuk softgun jenis Revolver dan sebuah sepeda motor Honda Beat," ungkap Indra Rusdi, Minggu (19/2/2017).

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa perampokan terjadi pada tanggal 19 Desember 2016 malam, sekitar pukul 20.00 wib. Saat itu, korban Yudi Prayoga (20), pegawai SPBU di KM 15 Jalan Lintas Timur sedang menghitung uang setorang di meja yang ada disampig mesin pompa SPBU.

Tiba-tiba sebuah mobil Avanza Nopol tidak diketahui datang dan berhenti. Lalu seorang pelaku turun dari depan sambil lansung menodongkan senjata dan mengatakan "serahkan uang semua".

Selanjutnya dua pelaku lainnya yang duduk dikursi tengah mobil Avanza turun dan mengambil uang yang ada ditangan korban, namun korban mencoba bertahan tak mau melepaskan uang yang dipegangnya.

Melihat korban melawan, pelaku lainnya mengeluarkan pistol dan menembakkannya ke arah atas, korban pun lalu menyerahkan uang Rp7 juta yang dihitungnya.

Rekan korban, Hendri yang melihat kejadian itu mencoba mengejar pelaku, namun pelaku menodongkan pistol kearahnya sehingga Hendri tidak berani mengejar pelaku.

Saat ini ketiga tersangka dan berang buktinya telah diamankan di Maposek Tenayan Raya guna proses penyelidikan guna pengembangan selanjutnya.

"Ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif, karena tidak tertutup kemungkinan merekan pernah beraksi ditempat lainnya," kata Indra.***


BERITA TERKAIT:
Asisten l Siak Pimpin Rapat HUT RI ke 72 & Provinsi Riau ke 60
Kasus Kekerasan Anak, Dewan Anggap Pemrov Tak Beres
Bupati Amril: Gunakan Media Sosial Sebagai Media Interaktif
MNC Capital Indonesia Gandeng Bank Riau Kepri
Kejati Riau Tak Kunjung Tetapkan Tersangka DTT Pelalawan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.