find us on : 
bank riau
  • Home
  • Features
  • Sempena HUT Rohil Ke-16, Pemkab Gelar Syukuran dan Tabliq Akbar

Sempena HUT Rohil Ke-16, Pemkab Gelar Syukuran dan Tabliq Akbar


Minggu, 4 Oktober 2015 | 14:43:30
hen
Bersampena HUT Rohil Ke-16, PemKab Rohil menggelar acara syukuran dan tabliq akbar di depan mess Pemda Rohil Jalan Perwira Bagansiapiapi, Sabtu (3/10)
BAGANSIAPIAPI, OKETIMES.COM - Bersampena HUT Rohil Ke-16, PemKab Rohil menggelar acara syukuran dan tabliq akbar di depan mess Pemda Rohil Jalan Perwira Bagansiapiapi, Sabtu (3/10).

Dalam kesempatan itu, pembukaan Tabliq akbar dibuka Wakil Bupati Erianda SE, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kapolres AKBP Subiantoro SH. SIK, Plt Sekda Surya Arfan, tokoh agama, adat serta ratusan PNS di lingkungan pemkab dan juga masyarakat Rohil.

Wakil Bupati Erianda dalam kesempatan tersebut, mengajak ribuan yang hadir untuk menghadiahkan surat Al-Fatiha untuk arwah yang telah berjasa dalam pembentukan Kabupaten Rokan Hilir.

" Selama 16 tahun, meski masih banyak yang belum kita lakukan, namun hasil Pembangunanya telah pula kita lihat dan kita rasakan bersama saat ini," ujar Erianda dalam sambutannya.

Sebelumnya, Erianda mengajak seluruh hadirin supaya bersama-sama membacakan Surah al-fatiha yang kemudian dihadiahkan khususnya kepada Arwah yang telah berjasa dalam membentuk serta memperjuangkan Kab Rohil.

" Tidak hanya berpuas diri dengan apa yang sudah kita raih saat ini, akan tetapi Pemkab akan terus melaksanakan program -program pembangunan, dalam upaya memajukan daerah, serta mensejahterakan masyarakat," tandas Erianda mengakhiri sambutannya.

Tabliq akbar semakin khusuk, karena Ustad Ferry Idham, Lc dari Pekanbaru sengaja diundang untuk mengisi tauziah yang diharapkan dapat menggugah hati yang mendengar.

" Setiap dari kita (manusia) harus dapat menahan lisan dan menjaga lidah, kenapa demikian, Ustat menjelaskan bahwa bercerai berainya sebuah rumah tangga, kelompok maupun sebuah negara adalah dipuncakan oleh lidah," ucapnya.

Dalam tausiahnya, ada tiga pesan khusus dari Ustad Ferry Idham, Lc kepada masyarakat supaya  Rohil maju dan sejahtera yaitu yang pertama harus dapat menjaga lidah,kedua segera luaskan Rumah dan yang ketiga wajiblah menangisi setiap kesalahan yang pernah diperbuat dan bertaubat.

" Apalagi ni kaum ibu-ibu haruslah taat dan patuh kepada Suami,lidah yang berkata benar akan menjauhkan seseorang dari sikap dan ciri ciri munafik,semoga kita yang berkumpul disini dijauhkan Allah SWT dari sikap demikian," tandasnya. (hen)


BERITA TERKAIT:
Bangun Sekat Kanal, Kapolsek Batu Hampar Turut Pikul Karung Berisi Pasir
Sekdakab Rohil Sebut Dana Hibah dan Bansos Sulit Terealisasi 2017
Sambut Hari Kartini, BRK Gelar Lomba Foto Busana Daerah
Forikan Siak Gandeng PT BSP Gelar Memasak Berbahan Ikan
TNI dan USPACOM Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Multinasional
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.