find us on : 
bank riau
  • Home
  • Features
  • Mengharukan, Bayi Gajah Berjibaku Bangunkan Induknya yang Mati

Mengharukan, Bayi Gajah Berjibaku Bangunkan Induknya yang Mati


Jumat, 8 Juli 2016 | 17:53:01
(Sumber Reuters via Daily Mail)
Seekor induk gajah berusia 25 tahun mati mendadak, sehingga anaknya yang berusia 2 tahun terus mencoba untuk membangunkan induknya yang sudah meninggalkannya.
Pallam-Hindia, oketimes.com - Sebuah video yang beredar di dunia maya baru-baru ini mengundang rasa haru dan kesedihan orang yang menyaksikannya. Sebab dalam tayangan singkat itu terlihat anak gajah berusia 2 tahun, mencoba membangunkan induknya yang terbujur kaku.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (8/7/2016), induk gajah itu awalnya sedang berjalan bersama sang anak di dekat Kuil Kavadiammal di Pallam, India bagian selatan. Namun tiba-tiba saja binatang berbelalai dewasa itu mendadak rubuh. Terjatuh begitu saja.

Induk gajah itu mati mendadak dan bayi gajah jantan itu terlihat berusaha membangunkan ibunya menggunakan belalai. Ia juga berusaha mengusir orang-orang yang mendekati mereka.

Menurut Times of India, petugas Dinas Kehutanan India kemudian mencoba memisahkan anak gajah itu dari induknya. Tapi bayi gajah itu terus menempelkan diri pada tubuh induknya dan menolak pergi.

Tak putus asa, si anak gajah mencoba segala cara untuk membangunkan ibunya. Ia menggosokkan ranting-ranting pohon ke tubuh sang induk, lalu mencolek daun telinganya menggunakan gading, bahkan mencoba berbaring di dekatnya. Namun semua upayanya sia-sia, binatang berbelalai dewasa itu sudah mati.

Setelah diperiksa, penyebab kematiannya dipastikan karena pendarahan dalam. Menurut Times of India, induk gajah itu diperkirakan berusia 25 tahun.***/reuter/dailymail.

BERITA TERKAIT:
Tersengat Listrik Jerat Babi, Satu Keluarga Tewas di Inhil
Warga Tanah Merah tewas ditusuk Badik
Warga Tanah Merah temukan Bayi Malang di Teras Kantor Perumahan
Kakak Tiri Kim Jong Un Tewas terbunuh di Malaysia
Tanjak Dendam Perwujudan Ciri Khas Melayu Riau yang terlupakan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.