find us on : 
bank riau
  • Home
  • Ekbis
  • Bupati Siak Resmikan Gedung Kantor PT Pelindo I Cabang Pelabuhan Pekanbaru di Perawang

Bupati Siak Resmikan Gedung Kantor PT Pelindo I Cabang Pelabuhan Pekanbaru di Perawang


Jumat, 7 Juli 2017 | 22:24:06
hms pemkab siak for oketimes.com
Bupati Siak Drs H Syamsuar saat mengahdiri peresmian Gedung Kantor PT.Pelindo I Cabang Pelabuhan Pekanbaru di Perawang Kecamatan Tualang, Riau, Jumat (7/7/2017).
Perawang, Oketimes.com - Bupati Siak Drs H Syamsuar meresmikan Gedung Kantor PT.Pelindo I Cabang Pelabuhan Pekanbaru di Perawang Kecamatan Tualang, Jumat (7/7/2017).

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) lahir melalui berbagai perubahan bentuk usaha dan status hukum pengusahaan jasa kepelabuhanan. Sebelumnya Kantor PT.Pelindo I tersebut berada di Pekanbaru, mengingat pada saat ini PT Pelindo berada di Kabupaten Siak Kecamatan Tualang, untuk itu kantor tersebut dibangun di Kelurahan Perawang dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Siak H Syamsuar.

Direktur Utama PT.Pelindo 1 Bambang Eka Cahyani mengatakan, Pelabuhan yang berkawasan di Perawang ini, merupakan sebagai lintasan peti kemas barang dari pelabuhan. Untuk itu, sebelumnya berkantor di Pekanbaru dan kini dipindahkan ke Perawang demi mengoptimalkan karyawan dalam bekerja.

"Pemindahan gedung kantor awalnya dari pasar bawah Pekanbaru memiliki filosofi, bahwa dimana bumi dipijak di situ langit di junjung yang hidup di Kabupaten Siak. Masak berkantornya di kota Pekanbaru yang cukup jauh, sementara hidupnya di Kabupaten Siak. Untuk itu kantornya harus disini, dengan harapan lebih dekat dengan jajaran aparat maupun dengan masyarakat sekitar. Selain itu,kehadiran PT.Pelindo nantinya bisa bermakna bagi masyarakat sekita," kata Bambang.

Dalam kata sambutan Bupati Syamsuar, dengan dibangunnya Kantor PT. Pelindo I di Perawang juga merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. Lantaran PT. Pelindo juga akan selalu bersinergi bersama sama Pemerintah untuk memberikan kontribusinya terhadap masayarakat sekitar.  Seperti hal nya beberapa waktu lalu, PT Pelindo telah membantu dalam pelaksanaan Mudik Gratis bagi masyarakat dengan menyiapkan Armada Bus.

"Dengan dibangun sebuah gedung kantor juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat serta kebanggaan di wilayah ini. Selain itu, kegiatannya yang paling banyak di perawang. Untuk itu, harus berkantor di perawang. Menurut kami sudah tepat, tentunya ini lah kepercayaan direktur Pelindo untuk dibangunnya kantor di Perawang kabupaten Siak",terang Syamsuar.

Diahir acara, Pemotongan Pita tanda diresmikannya pemakaian Gedung Kantor Pelabuhan PT.Pelindo yang baru, serta penyerahan bantuan uang sebesar 100 juta rupiah untuk sekolah SMP 11 Tualang. (rub)

BERITA TERKAIT:
Juni 2017, Utang RI Naik Rp34,19 T, Ini Jawaban Sri Mulyani
Seorang Undur Diri, JCH Bengkalis Hanya 2 Kloter
Rakus & Tak Hormati Legislator, Dewan Minta Gubri Copot Plt Kadisdik Riau
Uluran Tangan Dibutuhkan untuk Dy Aheng Balita Suku Akit Penderita Hydrocephalus
Masih Tahap Perbaikan, Agustus Andi Rachman Pindah Rumah
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.