find us on : 
bank riau
  • Home
  • Ekbis
  • BRK Garap UMKM Berbunga Rendah di Kabupaten Siak

BRK Garap UMKM Berbunga Rendah di Kabupaten Siak


Kamis, 22 Juni 2017 | 18:31:51
ist
Bupati Kabupaten Siak H. Syamsuar menandatangani nota kesepahaman (MoU) Program Penyaluran Pinjamam Modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersama Dirut BRK DR. Irvandi Gustari disaksikan Sekda Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah dan Pincab BRK Siak Doni Raimond di Ruang Rapat Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Rabu (21/06/17).
Siak, Oketimes.com - Sejalan dengan komitmennya dalam penyaluran kredit produktif, Bank Riau Kepri melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk Program Penyaluran Pinjamam Modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Penandatangan MoU berlangsung di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, Rabu (21/06/17).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Bupati Siak H. Syamsuar dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari. Turut hadir menyaksikan penandatangan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah, Pemimpin Divisi Mikro Kecil Nusirwan beserta pinbag Tengku Rahman, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Siak Sri Indrapura, Doni Raimond dan Pemimpin Desk Corsec Winovri.

Dengan adanya MoU ini, tentunya semakin mewujudkan visi dan misi Bank Riau Kepri sebagai perbankan yang mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan membina serta mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah.

Bupati Siak Drs H Syamsuar, MSi dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini, karena apa yang telah dirancang dan direncakannya dapat terwujud. Para pelaku UMKM di Kabupaten Siak mengharapkan adanya pinjaman modal dalam bunga yang lebih rendah. Denga begitu tentunya dengan adanya dukungan dari Bank Riau Kepri ini sangat membantu daripada usaha-usaha kecil yang ada di Kabupaten Siak.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Siak ini juga berharap nantinya dinas-dinas terkait untuk dapat mensosialisasikan fasilitas pinjaman kredit dengan bunga rendah kepada pelaku-pelaku UMKM di Kabupaten Siak, sehingga nantinya para pelaku UMKM di Siak dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan usahanya.

Bupati Siak Drs H Syamsuar juga menyampaikan akan ada proses persetujuan DPRD mengenai tata cara pinjaman UMKM yang akan direalisasikan tersebut.

Pada kesempatan itu, Dirut BRK DR. Irvandi Gustari mengaskan bahwa program yang telah disepakati oleh Bank Riau Kepri dan Pemerintah Kabupaten Siak ini adalah yang pertama di Riau. Ada beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota  yang sudah mengajukan program seperti ini, tapi kenyataannya saat ekonomi menurun seperti sekarang sulit untuk direalisasikan.

Irvandi sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Siak ini. hal ini merupakan program yang luar biasa, karena program ini memiliki bunga yang rendah dibandingkan dengan suku bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal ini akan memudahkan pelaku UMKM untuk mengembalikan pinjamannya nanti.

Dengan kerjasama yang sudah terjalin ini, merupakan suatu langkah positif bagi Pemerintah Kabupaten Siak Sri Inderapura untuk mensejahterakan masyarakatnya.***

BERITA TERKAIT:
Gemarin Siak Sosialisasi Gerakan Makan Ikan
Cinta Siak, ASN dan Masyarakat Gelar Goro Bersama
Ini Nama Guru Garis Depan dan Penempatannya di Kabupaten Bengkalis
Ajak Warga Jaga NKRI, Bupati Siak Hadiri Halal Bi Halal Nahdhin NU
Pemkab Siak Sambut KKN 200 Mahasiswa Muhammadiyah Riau
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.