find us on : 
bank riau
  • Home
  • Ekbis
  • Bank Riaukepri Kelola PBB-P2 Pemkab Lingga

Bank Riaukepri Kelola PBB-P2 Pemkab Lingga

Rilis

Jumat, 24 Februari 2017 | 12:38:14
ist
Sekda Kabupaten Lingga Drs. Abu Hasim, MM bersama Dirut BRK DR. Irvandi Gustari menandatangani Perjanjian Kerja Sama Penerimaan Pembayaran dan Pemindah Bukuan Hasil Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Lingga disaksikan Kepala Bappenda Kabupaten Lingga Said Sudrajat, Pemimpin Divisi Produk Dana dan jasa BRK Andi Mulya beserta Pemimpin Cabang BRK Tanjung Pinang Yudi asdam, Rabu (22/2/17) di Ballroom Hotel Harmoni Batam.
Batam, oketimes.com - Bupati Kabupaten Lingga, H Alias Wello SIP yang diwakilkan oleh Sekda Kabupaten Lingga Drs Abu Hasim MM, menandatangani perjanjian kerjasama Penerimaan Pembayaran dan Pemindah Bukuan Hasil Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) DR Irvandi Gustari di ballroom Hotel Harmoni Batam, Rabu (22/02/17).

Turut hadir Asisten I Kabupaten Lingga Drs M Asward, Kepala Bappenda Kabupaten Lingga Said Sudrajat beserta staff ahli Adi Pawinari, Kabag Pemerintahan Kabupaten Lingga Dodi Suhendra dan Pemimpin Divisi Produk Dana dan Jasa BRK Andi Mulya beserta Pemimpin Cabang BRK Tanjung Pinang Yudi Asdam.

Bank Riau Kepri telah mengimplementasikan pembayaran dan pemindah bukuan hasil PBB-P2 di beberapa Kabupaten dan Kota diantaranya Kab. Bintan, Dumai, Bagan Siapi-api dan Kota Pekanbaru.

Program ini dapat membantu Pemerintah Daerah untuk memantau dan mengetahui langsung data pembayaran PBB yang dilakukan oleh wajib pajak. Selanjutnya program ini juga sebagai bentuk peningkatan layanan kami kepada peserta wajib pajak.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Lingga yang diwakilkan oleh Sekda Drs. Abu Hasim, MM menyampaikan Potensi PAD di Kabupaten Lingga dari berbagai sektor cukup besar, kedepannya Pemerintah Kabupaten Lingga berharap dengan sudah terjalinnya kerja sama ini PAD Kabupaten Lingga dapat meningkat 30% per tahun. Saat ini BRK telah memberikan kontribusi positif bagi PAD Kabupaten Lingga.

Sementara itu,  Dirut BRK DR. Irvandi Gustari mengapresiasi kepercayaan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Lingga kepada BRK, dimana BRK diberi amanah untuk mengelola PBB-P2 yang selama ini masyarakat Kabupaten Lingga membayarnya di Kantor Pajak terdekat.

Dengan kerjasama yang sudah terjalin ini, merupakan suatu langkah positif bagi Pemerintah Kabupaten Lingga yang telah meningkatkan kualitas pelayanan melalui wajib pajak. Sehingga, masyarakat Kabupaten Lingga dapat membayar pajak di jaringan Kantor BRK Cabang Pembantu Daik Lingga.***


BERITA TERKAIT:
Pemkab Bengkalis Laporkan Capaian Renaksi Pemberantasan Korupsi ke KPK
Maling Santroni Klinik Darel Medika, Kerugian Capai Rp20 Juta
Bupati Rohul Buka Pekan Panutan PBB-P2 dan Penyerahan SPPT PBB-P2
Pemkab Bengkalis Ikuti Workshop Bank Riau Kepri
Pemkab Bengkalis Bimtek Penyusunan Peraturan Perundang-undangan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.