find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pemerintahan
  • Said Syarifuddin: DAK Fisik Triwulan I Tahun 2017 Telah Ditransfer Pusat

Said Syarifuddin: DAK Fisik Triwulan I Tahun 2017 Telah Ditransfer Pusat


Minggu, 23 April 2017 | 16:17:09
Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin
Inhil, Oketimes.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil, Said Syarifuddin mengaku, Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Triwulan I Tahun 2017 untuk Kabupaten Inhil sebesar Rp 97 milyar telah ditransfer oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan.

Sebelumnya, pencairan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut mengalami hambatan dikarenakan adanya keterlambatan pengajuan persyaratan adminsitratif oleh pihak Pemkab Inhil kepada Kementerian Keuangan.

Sedangkan keterlambatan pengajuan persyaratan administratif disebabkan oleh terhambatnya penyelesaian penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Inhil yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Sudah, sekarang (DAK Fisik.red) sudah cair, sudah ditransfer dari pusat ke Inhil dan sudah bisa digunakan. Begitu pula, dengan APBD Inhil yang pembahasannya juga telah rampung," tukas Said Syarifuddin kepada wartawan usai acara Puncak Peringatan Hari Kartini Ke 138 Tahun 2017 di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jumat (21/4/2017).

Saat mengetahui bahwa Kabupaten Inhil menjadi salah satu dari dua Kabupaten di Provinsi Riau yang mengalami keterlambatan pencairan DAK Fisik Triwulan I tahun 2017, dikatakan Said Syarifuddin, Pemkab melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pun menindaklanjuti dengan segera melengkapi persyaratan administratif tersebut.

"Setelah persyaratan administratif dilengkapi, dokumen tersebut pun langsung dikirimkan kepada Kementerian Keuangan," tukas Said Syarifuddin.

Respons cepat Pemerintah Kabupaten Inhil ini, dikatakan Said Syarifuddin, dilatarbelakangi oleh banyaknya keperluan mendesak untuk penyelenggaraan daerah Kabupaten Inhil.

"Ada banyak kegiatan yang akan diselesaikan menggunakan DAK fisik tersebut. Tentunya, keperluan untuk melaksanakan pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur di Inhil," tandas Said Syarifuddin. (Advetorial)

BERITA TERKAIT:
Polres Inhil Terjunkan Tim Harat di Pusat Keramaian
Kapolda Riau Tinjau Kesiapan Pos Pom di Inhu
Malam Ini Bupati Bengkalis Buka Festival Lampu Colok 2017
Bupati Inhil Gelar Buka Bersama dengan Insan Pers
Ratusan Tenaga Didik Pelalawan Terancam tak Lebaran
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.