find us on : 
bank riau

Hilangkan Rasa Jenuh, Pasukan Polri Misi Perdamaian PBB `Goyang Baby Shark` di Konflik Sudan


Senin, 4 September 2017 | 17:50:50
(Foto Instagram/@handreasardian)
Pasukan Polri Misi PBB memiliki cara tersendiri untuk mengurangi ketegangan mereka. Di tengah patroli, mereka menyempatkan diri melakukan aksi joget Baby Shark, joget yang tengah digandrungi oleh masyakarat.
Oketimes.com - Meski bertugas sebagai pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di negara konflik memang penuh tantangan. Jauh dari keluarga di Tanah Air dan menghadapi berbagai masalah, terkadang membuat pasukan dilanda rasa tegang dan jenuh.

Namun pasukan Polri mempunyai cara tersendiri untuk mengurangi ketegangan mereka. Di tengah patroli, mereka menyempatkan diri melakukan aksi joget Baby Shark, joget yang tengah digandrungi oleh masyakarat.

Mereka merekam aksi joget Baby Shark dan membagikannya ke media sosial. Musik Baby Shark yang ceria membuat mereka yang berjoget jadi semangat.

Aksi joget Baby Shark ini, diunggah oleh Komandan Formed Police Unit (FPU) 9 AKP Handreas Ardian di akun Instagramnya. Handreas mengatakan saat itu dia tengah patroli memantau pasukannya.

"Saya saat itu sedang pengecekan anggota patroli, saya melihat anggota di lapangan terlihat tegang sekali ketika melaksanakan tugasnya," kata Handreas saat dikonfirmasi wartawan dalam laporan kumparan.com, Senin (9/4/2017).

Untuk menghilangkan rasa tegang, Handreas berinisiatif agar anggota pasukannya menghibur diri dengan membuat video Baby Shark. Mendekati jam makan siang, mereka pun membuat video Baby Shark pada tanggal 29 Agustus 2017 di Elfasher, Darfur, Sudan.

"Saya berpikir kami tugas di Sudan sudah 8 bulan jalan, jauh dari keluarga, kegiatan operasional sangat padat ditambah kondisi cuaca yang sangat ekstrem, makanya kami harus pintar me-manage kondisi psikis anggota agar selalu gembira di setiap situasi, salah satunya ya dengan membuat seperti ini, sehingga apa pun yang dilakukan tidak menjadi beban berat, kami happy saja," kata Handreas.

Pasukan FPU-9 merupakan salah satu delegasi penting dalam misi perdamaian PBB di Sudan. Tugas FPU adalah melindungi personel dan fasilitas PBB di sana. Selain itu juga melindungi warga sipil dan mendukung kegiatan operasi kepolisian di Sudan.***


BERITA TERKAIT:
KPK: Jika Ada OTT di Daerah, Kapolres-Kajari Layak Dicopot
Gelar Commanders Wish, Kapolda Riau Paparkan Tugas & Fungsi Polri Layani Masyarakat
Kapolri Tidak Ingin KPK-Polri Dibentur
Panglima TNI : Pasukan Garuda Misi PBB Bagian Tugas Luhur dan Mulia
Sita 134 Kg Sabu, Bareskrim Polri Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Malaysia-Jakarta
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.