find us on : 
bank riau
  • Home
  • Celeb
  • Iwa K Jadi Tersangka, Keluarga Minta Permohonan Rehabilitasi dikabulkan Polisi

Iwa K Jadi Tersangka, Keluarga Minta Permohonan Rehabilitasi dikabulkan Polisi


Senin, 1 Mei 2017 | 17:55:38
ist
Pernikahan Iwa K dan Wikan belum lama ini.
Jakarta - Keluarga besar Iwa K berharap kepolisian mengabulkan permohonan rehabilitasi bagi penyanyi rap tersebut yang tersandung kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Dilansir dari suara.com pada Senin (1/5/2017), Polres Bandar Udara Sokarno-Hatta, Tangerang, Banten, resmi meningkatkan status Iwa K dari saksi menjadi tersangka.

"Proses pertama tetap mengajukan rehabilitasi dulu. Sampai menunggu proses hukum. Ditetapkan tersangka? Kami lihat kalau memang harus jalan ya kami ikuti sampai proses persidangan nanti. Tapi fokus kami tetap direhab dulu sementara ini," ujar kuasa hukum Iwa K, Chris Sam Siwu pada wartawan.

Chris melanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan jadwal proses dari tim assesmen terpadu Iwa K. Yang jelas, kata Chris, pihaknya akan melihat terlebih dahulu hasil rekomendasi dan pendalaman profil dari pihak kepolisian Bandara Soekarno Hatta.

"Jadi setelah itu ada hasilnya apakah dia (Iwa K) bisa direhab atau tidak. Rekomendasinya apa. Surat kan sudah kami sampaikan ke Polres dan mengajukan itu ke pihak BNN (Badan Narkotika Nasional). Apakah surat itu sudah ditindaklanjuti apa belum ya kami tunggu. Kan tadi mereka baru gelar perkara ya," lanjut Chris.

Chris sendiri belum bertemu Iwa K pada hari ini. Untuk itu, dia masih belum bisa memberi keterangan lebih jauh tentang perkembangan kasus pelantun lagu "Bebas" itu.

"(Saya) Belum ketemu. Saya lagi menuju Polres. Nanti saya ketemu dia dulu. Memang seperti itu ya kalau sudah ada (cukup) barang bukti, pasti tersangka sih. Akan begitu arahnya," kata Chris.

Sebelumnya Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bandar Udara Soekarno Hatta, Kompol Martua Silitonga, Iwa K dicokok dan diamankan polisi saat hendak memasuki ruang tunggu penumpang, Sabtu (29/4/2017) lalu.

Saat diamankan, suami Wikan Resminingtyas ini kedapatan membawa tiga linting Tetrahydrocannabinol (THC) atau ganja seberat 1,4850 g yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok kretek.

Iwa diamankan polisi bandara atau Aviation Security, lantaran tak lolos dari sensor tahap kedua Bandara Soekarno-Hatta. (sc)


BERITA TERKAIT:
Sekdakab Siak Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke–109 dan Hari Lahir Pancasila
Pasukan Garuda Indobatt-03 Kunjungi Penjara Wanita di Ardamata
Pemerataan Pembangunan Hingga Pesisir, Sekdakab Rohil Irup Harkitnas ke 109
Panglima TNI : Prajurit Harus Jaga Kepercayaan Rakyat
Tampil Beda, Pembukaan MTQ Kecamatan Pusako Siak di Gelar Siang Hari
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.