find us on : 
bank riau
  • Home
  • Celeb
  • Jelang Debat Kandidat II Pilkada DKI, Tina Talisa Siap Cairkan Suasana Agus, Ahok, dan Anies

Jelang Debat Kandidat II Pilkada DKI, Tina Talisa Siap Cairkan Suasana Agus, Ahok, dan Anies


Kamis, 26 Januari 2017 | 20:21:25
ist
Tina Talisa, Praktisi Komunikasi.
Jakarta - Praktisi komunikasi Tina Talisa menegaskan akan bersikap netral dan profesional saat memandu acara debat kedua calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta pada Jumat, 27 Januari 2017.

"Moderator dengan latar belakang apapun harus menjaga independensi dan netralitas. Dan itu masuk dalam pakta integritas kami," ujar Tina di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis (26/1/2017).

Tina mengungkapkan bahwa penunjukannya sebagai moderator telah mendapat persetujuan dari berbagai pihak, termasuk semua pasangan cagub dan cawagub.

"Kalau saya disetujui oleh semua pasangan calon dan semua lembaga penyiaran Negara saya bersedia. Pendekatannya sama seperti pilpres. Waktu saya masih di Indosiar tahun 2014, mengikuti proses debat pilpres dan mengikuti beberapa rapat dengan KPU. Moderator harus disepakati semua pasangan calon dan semua lembaga penyiaran penyelenggaranya," tutur Tina.

Dalam pakta, Tina telah menyatakan akan menjaga integritas, netralitas dan profesionalitas. Lalu, bersedia menjaga kerahasiaan materi, pertanyaan kepada kandidat.

"Soal pertanyaan, pertanyaan itu bukan wilayah prerogatifnya moderator, tetapi disusun oleh tim panelis perumus materi yang ditentukan oleh KPU DKI. Jadi sama seperti debat perdana, pertanyaan yang disampaikan moderator adalah rumusan materi dari tim panelis perumus materi. Itu pun yang akan kami lakukan, Pak Eko dan saya. Jadi, bukan pertanyaan spontan tetapi yang sudah dirumuskan," kata Tina.

Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno menegaskan para moderator sudah berkomitmen untuk bersikap netral dalam debat besok.

"Mereka (Tina Talisa dan Eko Prasodjo) menandatangani pakta integritas komitmen bersikap netral dan profesional. Kami pastikan mereka akan memperlakukan semua calon dengan adil dan setara," kata Sumarno.***/ant.

BERITA TERKAIT:
Bupati Siak Hadiri Seminar Nasional di Jatinangor
Pilkada Inhil 2018, KPUD Jadwalkan Debat Kandidat
Peran Indro Paling `Ngeles` di Warkop DKI Reborn Part 2
Wardan Legowo Sambut Kandidat Balon Bupati dan Wakil Bupati Inhil 2018
TNI dan USPACOM Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Multinasional
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.